JAKARTA, HOLOPIS.COM – Bagi keluarga yang telah di vaksin COVID-19, Polda Metro Jaya akan menempelkan stiker di rumah warga. Hal ini dilakukan guna meminimalkan kendala dalam pelaksanaan vaksin.

“Ada beberapa kendala yang akan kita hadapi nanti ke depan ini, misalnya orang yang tidak bisa hadir ke gerai. Sehingga kita berinovasi lagi nanti, kemungkinan akan dilaksanakan jemput bola, door to door,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Rabu (11/8).

Yusri mengatakan door to door vaksinasi idilakukan untuk melancarkan percepatan vaksinasi. Dan nantinya setiap RT dan RW tentu mengontrol setiap warganya yang belum divaksinasi maupun sudah divaksinasi.

“Dasarnya dari mana door to door, itu berdasar pendataan tiap RT, karena memang relawan kita salah satunya adalah RT dan RW yang mengendalikan di gerai-gerai situ. Karena dia yang tahu siapa warganya yang belum divaksin dan sudah divaksin,” ujar Yusri.

Yusri mengatakan rumah warga yang sudah divaksinasi akan terdata pada stiker yang ditempel di rumah warga. Jika terdata belum ada yang divaksinasi, RT itu akan segera melapor ke gerai vaksinasi dan akan segera diberi vaksin.