Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Chelsea Juara Piala Super Eropa

HOLOPIS.COM – Chelsea berhasil memenangkan Piala Super Eropa UEFA setelah mengalahkan Villarreal melalui babak adu penalti.

Sebelumnya kedua tim bermain imbang 1-1 di babak normal.

Pemain internasional Italia Jorginho berada di bangku cadangan, tetapi timnya memulai dengan awal yang kuat.

Dilansir dari Football Italia, Kamis (12/8), Chelsea mendominasi babak pertama dan memimpin melalui Hakim Ziyech usai mendapatkan umpan dari Kai Havertz.

Pemenang Liga Europa Villarreal merasa tidak beruntung untuk tidak mencetak gol menjelang turun minum ketika tendangan voli Moreno yang ganas membentur mistar gawang dan memantul kembali dari garis.

Moreno tidak beruntung lagi setelah restart, kesalahan Edouard Mendy memicu peluang dan ujung jarinya membuat penyelesaian ke atas gawang.

Tekanan akhirnya membuahkan hasil, karena setelah Villarreal membentur mistar dua kali, mereka menyamakan kedudukan dengan Moreno.

Antonio Rudiger memberikannya dengan harga murah, Gerard Moreno menyelesaikan sebuah give and go yang cerdas dengan tendangan tumit Boulaye Dia dan menyapunya melewati Mendy.

Itu juga merupakan gol bersejarah juga, karena memungkinkan Moreno menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Villarreal dengan 83, mengalahkan rekor Giuseppe Rossi.

Hingga perpanjangan waktu dan tendangan Christian Pulisic melebar beberapa inci dan Sergio Asenjo mendapat tangan yang kuat untuk serangan Mason Mount, tetapi dengan satu menit sebelum adu penalti, Thomas Tuchel melepaskan Mendy untuk memasukkan kiper Kepa Arrizabalaga.

Villarreal telah mengalahkan Manchester United melalui adu penalti di Final Liga Europa dan memulai awal yang kuat di sini juga, tetapi bahkan di sini mereka tidak dapat dibagi dan berakhir dengan kekalahan saat Kepa melakukan penyelamatan yang menentukan terhadap mantan bek Napoli Raul Albiol.

Chelsea 1-1 Villarreal (6-5 adu penalti)

Ziyech 27 (C), Gerard Moreno 73 (V)

Penalti: Havertz (C, Diselamatkan), Gerard Moreno (V, Goal), Azpilicueta (C, Goal), Mandi (V, Diselamatkan), Marcos Alonso (C, Goal), Estupiñan (V, Gol), Mount (C, Gol), Moi Gomez (V, Gol), Jorginho (C, Gol), Raba (V, Gol), Pulisic (C, Gol), Foyth (V, Gol), Rudiger (C, Gol), Raul Albiol (V , Diselamatkan)

Chelsea: Mendy (Kepa 119); Zouma (Christensen 66), Chalobah, Rudiger; Hudson-Odoi (Azpilicueta 82), Kante (Jorginho 65), Kovacic, Marcos Alonso; Ziyech (Pulisic 43), Werner (Gunung 65), Havertz

Villarreal: Asenjo; Foyth, Pau Torres, Albiol, Pedraza (Estupiñan 58); Trigueros (Moi Gomez 70), Capoue (Gaspar 70), Alberto Moreno (Morlanes 85); Pino (Mandi 91), Gerard Moreno, Dia (Raba 85)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Persib vs Persija : Carlos Pena Ngarep Hasil Terbaik

Duel super big match Persib vs Persija akan tersaji di hari terakhir pekan ke-6 Liga 1 musim 2024/2025. Pelatih Carlos Pena pun berharap bahwa timnya bisa meraih hasil yang terbaik pada laga tersebut.

China Open 2024 : Dejan/Gloria Kandas di Semifinal

Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja harus angkat koper dari China Open 2024, usai gagal meraih kemenangan di babak semifinal.

Jadwal Liga Inggris Malam Ini : Chelsea hingga Liverpool Main, Palace vs MU

Jadwal Liga Inggris malam ini akan menyajikan sejumlah laga seru, dimana tim-tim top seperti Chelsea, Liverpool hingga Manchester United (MU) akan tampil.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru