Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Polda Metro Klaim Jakarta Sudah Capai Herd Immunity

JAKARTA, HOLOPIS. COM – Polda Metro Jaya klaim bahwa kondisi warga Jakarta saat ini secara umum telah mencapai kekebalan kelompok atau herd Immunity.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus katakan hal seperti itu karena hasil vaksinasi di ibukota Indonesia sudah capai 70 persen.

“Menurut WHO 70 persen, hari ini Jakarta sudah sekitar 95,5 persen, sudah melewati ‘herd immunity‘ WHO,” kata Yusri, Rabu (11/8).

Yusri umbar bahwa keberhasilan itu karena program vaksinasi Merdeka yang dilaksanakan oleh Polda Metro Jaya. Bahkan Jakarta menjadi Provinsi dengan angka vaksinasi tertinggi di Indonesia.

“Jakarta sekarang dalam program percepatan vaksinasi, se-Indonesia Jakarta ini nomor satu. Alhamdulillah,” imbuhnya.

Dikatakannya juga, vaksinasi dan protokol kesehatan adalah upaya TNI-Polri dan Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Diharapkan Jakarta bisa menjadi barometer bagi Indonesia dalam program vaksinasi massal.

Program Vaksinasi Merdeka adalah salah satu strategi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DKI Jakarta untuk mempercepat vaksinasi guna mewujudkan kekebalan di masyarakat 100 persen di Ibu Kota.

Vaksinasi Merdeka yang diluncurkan oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo berlangsung pada 1-17 Agustus 2021 dalam rangka menyambut HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Program vaksinasi yang sekarang diluncurkan menjadi solusi bagi masyarakat Jakarta karena hadir di lokasi dekat mereka tinggal sehingga mudah diakses.

Program Vaksinasi Merdeka menargetkan 100 persen warga DKI Jakarta sudah divaksin pada 17 Agustus 2021.

Dalam program ini telah didirikan 687 gerai vaksin di 900 RW yang di dalamnya didukung oleh para relawan seperti tenaga kesehatan dan Resimen Mahasiswa (Menwa), pengurus RT/RW sampai ibu PKK.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Waspada! Mpox di Afrika Sudah Tak Terkendali

HOLOPIS.COM - Angka kasus cacar monyet (monkey pox/Mpox) di...

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru