Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Pemerintah Targetkan 45 Kabupaten Kota Di Luar Jawa Untuk Percepatan Vaksinasi

JAKARTA, HOLOPIS.COMPemerintah mulai melebarkan target vaksinasi untuk daerah yang tingkat penyebarannya dinilai tinggi.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan, bahwa setidaknya ada 45 Kabupaten dan Kota yang telah dijadikan target untuk percepatan program vaksinasi.

“45 Kabupaten Kota di luar Jawa dan Bali akan menjadi prioritas kita untuk mendapatkan tambahan vaksin karena mereka memang kasus konfirmasinya tinggi,” kata Budi, Senin (9/8).

Selain puluhan daerah tersebut, Jokowi, lanjut Budi, juga berikan target capaian 70 persen untuk beberapa wilayah aglomerasi pulau Jawa dan Bali.

“Dipastikan bahwa aglomerasi 7 di Jawa plus Bali kalau bisa segera diselesaikan dengan minimal 70 persen sudah dicapai di akhir September,” tambahnya.

Selain itu, pemerintah juga akan berikan prioritas vaksinasi di beberapa wilayah di tanah cendrawasih. Target ini dimaksudkan untuk kelancaran pelaksanaan PON pada Oktober mendatang.

“Khusus untuk 5 kabupaten dan kota, yakni Kabupaten Jayapura Kota Jayapura, Kabupaten Kerom, Kabupaten Mimika, Kabupaten Merauke itu sudah dikeluarkan instruksi mendagrinya untuk segera dilakukan vaksinasi lengkap sebelum akhir September karena persiapan untuk PON,” tambahnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...

Manfaat Okra, Superfood Punya Segudang Kebaikan untuk Kesehatan

Okra, atau yang juga dikenal dengan nama ladies' fingers, merupakan sayuran hijau yang banyak digunakan dalam berbagai masakan di seluruh dunia. Meski sering dianggap sebagai sayuran sederhana, okra sebenarnya kaya akan manfaat kesehatan yang luar biasa.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru