Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

94 Persen Warga DKI Jakarta Sudah Divaksin

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Polda Metro Jaya menggencarkan program ‘vaksin merdeka’ dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia. Lima hari berjalan, polisi menyebut hampir 100 persen warga ibu kota kini telah divaksin COVID-19 tahap pertama.

“Data terbaru pada hari kelima warga DKI Jakarta yang telah divaksin COVID-19 dosis pertama ada 94,32 persen,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus seperti dilansir dari polri.go.id, Sabtu (7/8).

Angka itu disebut mengalami peningkatan. Pasalnya, pada medio Juli 2021, Yusri menyebut baru ada 84,55 persen warga DKI Jakarta yang menerima dosis pertama vaksin COVID-19.

Program vaksin merdeka dinilai disambut antusias oleh warga. Dalam tinjauannya di Kelurahan Cipulir, Jakarta Selatan, Yusri menyebut ada 285 warga yang divaksin COVID-19 di lokasi.

“Warga sangat antusias untuk melakukan vaksinasi COVID-19 agar dapat segera terbentuk kekebalan komunal atau herd immunity,” jelas Kabid Humas.

Hal sama ditemui di Gedung Grafur Print, Kelurahan Sukabumi Utara, Jakarta Barat. Yusri menyebut ada 66 orang mendaftar untuk vaksinasi.

45 orang terdaftar melakukan vaksin untuk dosis pertama, dan 15 orang untuk dosis kedua. Adapun 6 orang terpaksa harus ditunda karena alasan kesehatan sehingga hanya 60 orang yang dilakukan vaksinasi.

Program vaksin merdeka yang digagas Polda Metro Jaya mulai dilakukan dari 1 Agustus hingga 17 Agustus 2021. Lewat program itu diharapkan presentase warga Jakarta yang telah divaksin COVID-19 dosis pertama mencapai 100 persen pada 17 Agustus 2021 mendatang.

“Progam vaksin merdeka bertujuan memberi kado ulang tahun dengan 100 persen warga yang divaksinasi dosis pertama pada Hari Kemerdekaan RI ke-76 pada 17 Agustus 2021 nanti,” pungkas Kabid Humas.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...

Manfaat Okra, Superfood Punya Segudang Kebaikan untuk Kesehatan

Okra, atau yang juga dikenal dengan nama ladies' fingers, merupakan sayuran hijau yang banyak digunakan dalam berbagai masakan di seluruh dunia. Meski sering dianggap sebagai sayuran sederhana, okra sebenarnya kaya akan manfaat kesehatan yang luar biasa.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru