Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Prakiraan Cuaca BMKG, Selasa 3 Agustus 2021 : Jakarta Siang Malam Hujan

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan bahwa kawasan ibukota Indonesia, yakni Jakarta akan diguyur hujan pada siang dan malam hari nanti dengan intensitas bervariasi.

Bagi Anda yang akan beraktifitas di luar ruangan, sebaiknya mewaspadai potensi curah hujan sedang dan ringan.

Berikut, Holopis.com menyampaikan rangkuman prakiraan cuaca hari ini, Selasa 3 Agustus 2021 berdasarkan data dari BMKG Pusat untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Jakarta Barat dan Jakarta Selatan
Pagi hari cuaca akan tampak sangat cerah, namun siang harinya hujan mulai turun dengan intensitas ringan. Kemudian malam harinya curah hujan semakin lebat di dalam kategori sedang, namun saat dini hari nanti hujan sudah reda dan langit masih terselimuti oleh awan.

Jakarta Pusat dan Jakarta Utara
Pagi nanti cuaca juga akan tampak sangat cerah, namun siang sampai malam hari hujan dengan intensitas ringan akan turun. Kemudian dini harinya hujan sudah reda dan langit hanya akan berawan saja.

Jakarta Timur
Pagi hari nanti cuaca juga tampaknya akan sangat cerah. Namun siang hari hujan dengan intensitas sedang akan turun. Kemudian malam harinya curah hujan sudah tampak mereda dengan kategori ringan. Dan dini harinya langit hanya akan tampak berawan saja.

Kepulauan Seribu
Pagi juga tampak sangat cerah, kemudian siang harinya matahari akan tampak ditemani oleh gumpalan awan di sekitarnya. Sementara saat malam hari hujan dengan intensitas ringan akan turun dan malam harinya hanya akan berawan.

BMKG menyampaikan peringatan, kepada Anda yang ada di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, pada sore hari nanti potensi hujan disertai kilat atau petir berpotensi terjadi.

Kemudian, kita coba tilik prakiraan cuaca untuk wilayah Banten. Beberapa Kabupaten atau Kota di sana tampaknya cukup variatif juga, namun tidak tampak hujan akan turun. Berikut adalah rangkumannya.

Kota Cilegon
Sejak pagi sampai malam hari cuaca akan tampak cerah berawan. Namun saat dini hari langit akan terlihat terselimuti oleh awan.

Kabupaten Lebak
Pagi hari nanti cuaca akan tampak sangat cerah. Namun siang sampai malam hari langit akan diselimuti oleh awan. Sementara saat dini hari langit akan terlihat cerah berawan.

Malingping
Pagi hari tampak cerah berawan, namun siang sampai dini hari awan akan menyelimuti langit.

Pelabuhan Merah
Pagi sampai siang nanti cuaca akan tampak sangat terik. Kemudian malam sampai dini hari cuaca akan tampak cerah berawan.

Pandeglang
Pagi sampai siang nanti cuaca akan tampak cerah berawan. Malam harinya hanya akan berawan saja, namun saat dini hari nanti cuaca akan kembali cerah berawan.

Rangkasbitung
Pagi hari cuaca tampak sangat cerah, namun siang harinya akan berawan saja. Sementara mulai malam sampai dini hari nanti langit akan tampak cerah berawan.

Serang dan Kota Tangerang
Pagi hari cuaca akan tampak sangat cerah, kemudian siangnya akan cerah berawan. Sementara saat malam hari nanti gumpalan awan akan tampak menyelimuti langit, namun dini hari nanti cuaca akan kembali cerah berawan.

Selanjutnya, kita intip juga prakiraan cuaca di Provinsi Jawa Barat, khususnya kawasan penyanggah DKI Jakarta. Berikut adalah rangkumannya.

Bandung, Cimahi dan Lembang
Pagi sampai dini hari nanti cuaca akan tampak cerah berawan.

Bekasi, Cipanas, Depok dan Subang
Pagi sampai siang nanti cuaca akan tampak sangat terik. Namun malam sampai dini hari langit terlihat cerah berawan.

Cianjur
Pagi nanti cuaca akan cerah berawan, namun saat siang hari terlihat cerah berawan. Selanjutnya saat malam akan tampak berawan saja, dan saat dini hari nanti langit akan tampak cerah berawan.

Cisarua
Pagi hari tampak langit berawan, kemudian siang harinya matahari tampak bersinar ditemani oleh gumpalan awan. Namun saat malam hari langit akan berawan saja, dan dini harinya nanti memang tampak cerah namun disertai oleh kabut.

Gadog dan Kota Bogor
Pagi nanti langit akan tampak sangat cerah, namun saat siang hari nanti matahari akan ditemani oleh gumpalan awan. Kemudian malam harinya cuaca akan tampak mendung, namun saat dini hari akan tampak cerah berawan kembali.

Cibinong, Cikarang, Karawang dan Purwakarta
Pagi nanti langit akan tampak cerah sekali, dan saat siang sampai dini hari nanti cuaca akan tampak cerah berawan.

Tasikmalaya
Sepanjang hari ini cuaca akan berawan saja.

BMKG memberikan peringatan dini kepada Anda yang ada di wilayah Kabupaten Bogor, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi dan Kota Bandung, agar mewaspadai terjadinya hujan yang disertai angin kencang, kilat atau petir pada waktu siang atau sore hari hingga menjelang malam hari.

Demikian prakiraan cuaca hari ini yang dirangkum oleh Holopis.com dari data BMKG. Selalu sedia payung sebelum hujan.

Stay safe and stay health. Selalu patuhi protokol kesehatan, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, memakai masker dan menjaga jarak aman dengan orang lain. Disiplin di manapun dan kapanpun adalah salah satu kunci Indonesia segera terbebas dari pandemi Covid-19.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jokowi Resmikan Jalan Tol Jogja Solo Segmen Kartasura-Klaten

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo...

Dompet Dhuafa dan Titimangsa Gelar Teater Musikal untuk Palestina Bertajuk Tanah Yang Terpenjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gencar menyuarakan kemanusiaan bagi Palestina, Dompet...

Menhub Terima Penghargaan Tokoh Inspiratif Transportasi Inklusif Terintegrasi DTKJ Awards 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menerima...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru