Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Pemerintah Siapkan 49 Ribu Tempat Tidur di Jawa dan Bali

HOLOPIS.COMDalam rangka upaya penanggulangan pandemi Covid-19 dan memberikan pelayan isolasi bagi para pasien Covid-19, pemerintah telah menyiapkan setidaknya 49.000 tempat tidur untuk wilayah Pulau Jawa dan Bali.

Hal ini disampaikan oleh Menteri Koordinator bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

“Sudah kami siapkan 49.000 tempat tidur di Pulau Jawa dan Bali,” kata Luhut dalam siaran persnya secara virtual, Senin (2/8/2021).

Menko Luhut menyebut bahwa upaya saat ini bagaimana pemerintah untuk memastikan pemutusan klaster keluarga Covid-19. Sehingga ketersediaan tempat tidur harus terpenihi dengan cukup.

“Kita ingin dengan testing, tracing ini, harus bisa isi semua (tempat tidur di RS) sebanyak mungkin. Sehingga kita bisa memastikan memisahkan orang-orang yang kena Covid-19 dari keluarganya. Sehingga klaster keluarga bisa kira kurangi,” ujarnya.

Di sisi lain, Luhut juga menyebut bahwa pemerintah berusaha keras agar masyarakat yang terlanjur terjangkit bisa diselamatkan dengan semaksimal mungkin. Apalagi mereka yang mengalami kesulitan pernafasan dan saturasinya rendah.

“Kita ingin menghindari orang yang bisa meninggal karena saturasi oksigen sudah turun dan mengalami pemburukan, dan baru dibawa ke rumah sakit sehingga berpotensi menimbulkan kematian karena keterlambatan mendapatkan penanganan,” tuturnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 20 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 20 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru