Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jadwal Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 Hari Ini, Ahsan/Hendra Berjuang di Semifinal

HOLOPIS.COM – Indonesia masih menyisakan satu wakil di babak semifinal ganda putra cabang bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 atas nama Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Hari ini Jumat (30/07) keduanya akan bertanding menghadapi Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan) untuk memperebutkan tiket final.

Pertandingan keduanya dijadwalkan digelar mulai pukul 16.15 WIB di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang.

Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses melangkah ke babak semifinal cabang bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 usai mengalahkan pasangan Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Bertanding pada babak perempatfinal di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Kamis (29/07) siang, Ahsan/Hendra menang rubber game 21-14, 16-21, 21-9.

Bermain tenang namun efektif menjadi kunci kemenangan Ahsan/Hendra di laga ini selain bermain menyerang.

“Syukur alhamdulillah kami bisa memenangkan pertandingan hari ini, pertandingan yang cukup berat tapi kita bisa lewati. Hari ini kami menekan duluan, polanya bisa dapat serangan dulu,” ujar Ahsan seusai pertandingan.

“Tadi di gim kedua kami banyak mati sendiri, bolanya banyak nanggung juga. Jadi mereka lebih enak menekan kami. Selain itu, kami juga terlalu terburu-buru, bola nanggung malah out-out bolanya. Di gim ketiga kami coba lebih tenang dan main satu-satu dan tidak kencang terus jadi bikin mereka tidak enak,” sahut Hendra.

Ahsan/Hendra juga mengungkapkan pola permainan Kamura/Sonoda tidak berubah dibanding pertemuan-pertemuan sebelumnya.

“Pola permainan mereka kurang lebih sama dengan pola bola panjang-panjang. Jadi kami memang sudah antisipasi dan menerapkan pola yang sama juga ketika kami bisa menang dari mereka,” jelas Hendra.

Sudah tiba di babak empat besar tak lantas membuat Ahsan/Hendra memikirkan potensi merebut medali, mereka hanya ingin fokus ke laga semifinal yang akan digelar hari Jumat (30/7). The Daddies, julukan mereka, akan menghadapi kuda hitam Lee Yang/Wang Chi-Lin dari Chinese Taipei.

“Kami tidak mau mikir medali dulu, masih ada beberapa pertandingan lagi dan lawannya pasti berat jadi mau fokus dan mempersiapkan diri saja dulu,” ujar Ahsan.

 

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Fajar/Rian Diganyang Malaysia!

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti langkahnya pada perempat final China Open 2024, usai takul di tangan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru