Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Gaduh Ivermectin, Moeldoko Ancam ICW Pakai UU ITE

Sebelumnya, ICW melalui rilis di website mereka menyebut, bahwa ada hubungan antara Moeldoko dengan bos PT Harsen Laboratories. Yakni Presiden Direktur PT Harsen Laboratories Haryoseno dan Sofia Koswara sebagai Wakil Presiden PT Harsen dan mantan CEO dari B-Channel.

ICW juga menyebut, bahwa sejak tahun 2019, PT Noorpay Nusantara Perkasa, perusahaan yang sahamnya dimiliki oleh Sofia Koswara, menjalin hubungan kerjasama dengan HKTI terkait program pelatihan petani di Thailand. Pada awal Juni lalu, Ivermectin didistribusikan ke Kabupaten Kudus melalui HKTI. Selain itu, anak Moeldoko, Joanina Rachman, merupakan pemegang saham mayoritas di PT Noorpay Nusantara Perkasa.

Karena jalur inilah yang membuat ICW menduga bahwa peredaran Ivermectin sebagai salah satu rangkaian obat yang disalurkan pemerintah untuk penunjang masyarakat yang melakukan perawatan akibat Covid-19 diperankan oleh Moeldoko.

Sementara itu, Koordinator Indonesia Corruption Watch (ICW) Adnan Topan Husodo enggan memberikan tanggapan terhadap sikap pihak Moeldoko yang diwaliki oleh Otto Hasibuan. Hal ini karena pihaknya merasa belum menerima somasi secara resmi dan tertulis.

“Kami sampai saat ini belum mendapatkan somasi dari Pak Moeldoko. Sehingga, kami belum bisa memberikan tanggapan lebih jauh,” kata Adnan kepada wartawan.

Ia pun mengatakan bahwa pihaknya hanya akan menanggapi Otto Hasibuan selaku kuasa hukum Moeldoko jika somasi tertulis sudah sampai ke pihaknya.

“Jadi kami lebih baik menunggu dulu somasi tertulis daripada salah memberikan respon,” ucapnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Komisi I Anggap Pemerintah Kurang Serius Jaga Keamanan Data

Anggota Komisi I DPR RI, Sukamta memberikan respons menohok kepada pemerintah atas adanya kasus kebocoran data kembali yang melanda Indonesia. Kali ini kasus itu dialami oleh Ditjen Pajak Kementerian Keuangan.

PKS Tak Buru Kursi Menteri Prabowo

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS)...

Vadel Bajideh Tunjukkan Hasil USG Loly dan Siap Dipenjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Usai kisruh proses penjemputan paksa dan...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru