JAKARTA, HOLOPIS.COM – Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan mengunggah beberapa foto perbandingan kondisi ruang instalasi gawat darurat (IGD) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Duren Sawit Jakarta Timur bulan lalu dan bulan sekarang.

Ia merasa bersyukur, bahwa penanggulangan pandemi Covid-19 di DKI Jakarta mengalami tren yang sangat baik. Terlihat dengan kosongnya ruangan IGD yang diunggahnya di media sosialnya itu.

Alhamdulillah, atas izin Allah dan sejak kita semua sama-sama mengurangi mobilitas, situasi pandemi di Jakarta terus mengalami penurunan dan Insya Allah bisa keluar dari masa genting, terlihat dari keterisian IGD berbagai rumah sakit di Jakarta,” kata Anies, Senin (26/7).

Dijelaskan Anies, bahwa pihaknya terus melakukan monitoring di seluruh rumah sakit plat merah milik pemprov DKI Jakarta, tentang bagaimana kondisi terkini penanganan pasien Covid-19 di sana.

Orang nomor satu di DKI Jakarta itu menyebut, semakin hari penanganan Covid-19 semakin baik dan kondisinya pun semakin terkendali.

“Kondisi di rumah sakit kini semakin terkendali karena kapasitas tempat tidur isolasi Instalasi Gawat Darurat (IGD) hingga ICU tersedia,” jelasnya.

Ada beberapa RSUD yang telah ia kunjungi secara langsung. Selain RSUD Duren Sawit, ia juga juga melakukan pengecekan langsung di RSUD Budi Asih di kawasan Cawang, Jakarta Timur.

Ia pun membandingkan kondisi RSUD tersebut antara bulan lalu dan bulan saat ini. Dikatakan Anies, perbedaannya sangat signifikan.