SHANGHAI, HOLOPIS.COM – Dua bandara international di Kota Shanghai China, membatalkan semua penerbangannya dan melarang aktivitas luar sesudah badai topan In-Fa menyerang China dengan angin kencang dan hujan deras.

In-Fa menyeyang distrik Putuo di kota Zhoushan, pelabuhan utama di provinsi timur Zhejiang, pada hari Minggu (25/7), demikian dikatakan oleh Administrasi Meteorologi China.

Badai melanda saat China masih belum pulih dari rekor banjir yang menewaskan sedikitnya 63 orang, di mana banjir tersebut telah memutus aliran listrik dan memaksa relokasi lebih dari satu juta orang.

“Kami akan berusaha sekuat mungkin untuk memastikan keselamatan nyawa semuya orang dan juga harta mereka, kami juga tetap berusaha dalam meminimalisir kerugian akibat bencana ini, dan memiliki tujuan agar tidak ada angka kematian, luka-luka, ataupun kerugian ekonomi” kata Yuan Jiajun.

“We will make every effort to ensure the safety of people’s lives and property, and do everything to minimise disaster losses, and strive to achieve the goal of no deaths and few injuries and economic losses,” said Yuan Jiajun, Sekretaris Partai Komunis provinsi Zhejiang.