Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Waspada Varian Lain Yang Lebih Berbahaya, Jokowi Minta Kepada Menteri Untuk Bersiap

JAKARTA, HOLOPIS.COM- Presiden Joko Widodo meyakini bahwa varian Delta yang dianggap paling berbahaya saat ini, masih akan bisa lebih berbahaya lagi oleh varian baru lainnya.

Dalam keterangannya hari ini, Jokowi kemudian meminta agar langkah antisipatif bisa disiapkan agar negara Indonesia setidaknya saat ini bisa selesai menangani varian Delta.

“Kita harus selalu waspada, ada kemungkinan dunia akan menghadapi varian lain yang lebih menular. Oleh karena itu, saya memerintahkan agar testing  [dan]  tracing bisa ditingkatkan lebih tinggi dan respons treatment yang cepat untuk menekan laju penularan dan meningkatkan angka kesembuhan, ” kata Jokowi, Minggu (25/7).

Tak hanya itu, Jokowi juga perintah anak buahnya untuk segera melakukan langkah maksimal demi menjaga fisik masyarakat Indonesia menghadapi berbagai varian yang sudah masuk sampai dengan saat ini.

“Secara khusus saya minta kepada para menteri terkait juga segera melakukan langkah-langkah maksimal untuk membagikan vitamin suplemen kepada masyarakat, memberikan dukungan obat-obatan dan konsultasi dokter terhadap [pasien] isolasi mandiri, serta dukungan pengobatan di rumah sakit, ” tukasnya.

Selain itu, dengan kondisi angka kematian yang cukup tinggi, Jokowi juga berharap langkah masif harus bisa segera dilakukan. Sehingga, tidak ada lagi lonjakan angka kematian di Indonesia bahkan untuk level dunia.

“Angka kematian harus ditekan semaksimal mungkin. Dan untuk daerah-daerah yang memiliki angka kematian yang tinggi peningkatan kapasitas rumah sakit, isolasi terpusat, dan juga ketersediaan oksigen perlu ditingkatkan segera, ” tegasnya.

Ditambahkannya, penerapan protokol kesehatan yang ketat serta peningkatan testing, tracing, dan treatment akan menjadi pilar utama penanganan COVID-19 ke depannya. Selain itu, memakai masker dan menjaga jarak juga harus terus dilakukan.

“Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat, seluruh komponen bangsa untuk bersatu padu dan bahu membahu melawan COVID-19 ini. Dengan usaha keras kita bersama insyaallah kita bisa segera terbebas dari COVID-19 dan kegiatan sosial ekonomi masyarakat bisa kembali normal, ” tutupnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru