Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Sandiaga Uno Tinjau Vaksinasi Pakai Pantun

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno mengklaim, percepatan vaksinasi membuat turunnya pasien rawat di Rumah Sakit.

“Kami dari Kemenparekraf menggenjot vaksinasi. Tingkat keterisian rumah sakit turun jadi 70%. Ini kita harus turunkan menjadi 50% dengan percepatan vaksinasi Covid-19,” ucap Sandiaga Uno, (25/7)

Dalam kunjungannya meninjau Vaksinasi kewilayah Kebon Jeruk Jakarta Barat, Sandiaga Uno memulai sambutan dengan pantun.

Pergi ke pasar membeli sapi
Untuk dimasak menjadi empal
Akselerasi vaksinasi menjadi kunci
Bergandengan tangan kita sukseskan vaksinasi

Sandiaga Uno mendapatkan laporan bahwa dosis pertama vaksinasi Covid-19 sudah mencapai 60%. Ia berharap agar herd imunitas bisa tercapai. Sehingga alokasi vaksinasi harus ditingkatkan agar semua warga bisa mengikuti vaksinasi. karena menurutnya berbagai kegiatan vaksinasi Covid-19 massal perlu dilakukan sebagai bagian langkah untuk mengejar pelaku parekraf yang baru 5% ter-vaksinasi.

“Yang kedua sisi kemanusiaan dan ekonomi, saya ingin apa yang sudah dilakukan negara lain yang sudah bisa melalui tahap kenaikan varian delta ini, vaksinasi menjadi benteng pertama, setelah itu tentunya ekonomi,” tegas Sandiaga Uno.

Aspek sosial dan ekonomi kata Sandiaga Uno harus dipenuhi. “Yakni dengan membantu saudara-saudara kita dengan bantuan sosial, ini yang kita dorong agar bansos diberikan juga dalam memulihkan kesehatan dan ekonomi,” ucap Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno juga mengucapkan terima kasih kepada tenaga kesehatan yang tidak henti-hentinya membantu masyarakat mengatasi dinamika dari varian delta ini. Ia berharap masyarakat bisa mematuhi PPKM Level 4 sehingga situasi lebih terkendali ke depannya.

“Saya menggandeng tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan seluruh elemen masyarakat untuk mensosialisasikan vaksinasi itu sangat aman, dan merupakan benteng kita menghadapi varian baru delta yang memiliki dinamika luar biasa. Vaksin benteng pertama bersama melaksanakan prokes. Kita harus bisa mengendalikan kondisi dengan PPKM Level 4. Pemerintah daerah harus bisa meyakinkan warga untuk berpartisipasi dalam vaksinasi sehingga kesadaran masyarakat meningkat,” tutup Sandiaga Uno.

sandiuno memantau umkm
Menparekraf Sandiaga Salahudin Unp

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jokowi Resmikan Jalan Tol Jogja Solo Segmen Kartasura-Klaten

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo...

Dompet Dhuafa dan Titimangsa Gelar Teater Musikal untuk Palestina Bertajuk Tanah Yang Terpenjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gencar menyuarakan kemanusiaan bagi Palestina, Dompet...

Menhub Terima Penghargaan Tokoh Inspiratif Transportasi Inklusif Terintegrasi DTKJ Awards 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menerima...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru