Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Anggaran Dana Penugasan Ende Akan Digunakan Untuk Renovasi Wisata Pantai Ria

ENDE, HOLOPIS.COM – Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) dialokasikan anggaran dana penugasan sebesar Rp. 7,5 miliar dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Anggaran tersebut, rencananya akan digunakan untuk menata kembali kawasan wisata Pantai Ria Ende menjadi taman bahari berkelas internasional dan juga pembangunan fasilitas MCK di Taman Rendo Ende.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Ende, Martinus Satban, pada tahun 2021, pemerintah pusat memberikan DAK Penugasan bagi Kabupaten Ende bersama 11 kabupaten lain di Indonesia.

“Pembangunan Pantai Ria menjadi Kawasan wisata bahari yang menawarkan panorama pantai, laut, sunrise, sunset sebagai sajian utama sebagai atraksi wisata bahari di kabupaten Ende,” ungkapnya.

Penataan kembali Pantai Ria, merupakan upaya untuk memperkuat eksistensi Kota Ende sebagai Kota Pancasila. Karena, keberadaan Taman Ria yang menyatu dengan kawasan wisata Taman Permenungan Bung Karno menjadikan Pantai Ria dan Taman Rendo sebagai salah satu elemen tak terpisahkan dari sebuah fragmen historis masa lalu.

(SEL)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Asyik! Dufan Punya Beragam Promo Potongan Harga Tiket Hingga Akhir Agustus

Bagi Sobat Holopis yang ingin pergi ke Dufan bersama teman atau keluarga, bisa memanfaatkan promo hemat berlima yang sudah berlangsung sejak 1 Juli hingga 21 Agustus 2024.

TMII Kasih Promo Khusus 17 Agustus, Diskon Harga Tiket Hingga Konser Gratis

TMII (Taman Mini Indonesia Indah) tawarkan beragam promo menarik, saat HUT ke-79 bagi Sobat Holopis yang ingin datang pada tanggal 17 Agustus 2024.

Berkunjung ke Malaysia, Perlu Banget Ke Menara Petronas Loh!

Bila berpelesiran ke luar negeri, tak lengkap rasanya jika melewatkan Malaysia sebagai salah satu opsi. Bagi masyarakat Indonesia sendiri, berkunjung ke negara tetangga yang satu ini memang merupakan hal menarik sekaligus bikin penasaran.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru