Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

F-15 EX Mampu Meluncurkan Senjata Hipersonik Hingga 22 Kaki

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Pesawat tempur ini diproduksi oleh perusahaan penerbangan asal Amerika Serikat (AS) Boeing untuk Angkatan Udara AS (USAF) dan diklaim sebagai versi paling baru dari jet tempur generasi keempat F-15. F-15EX baru saja menyelesaikan uji terbang pertamanya pada 2 Februari 2021.

Pihak Boeing dalam rilisnya menyebut bahwa F-15EX mampu terbang selama 90 menit dan memiliki kinerja yang diharapkan. F-15EX digadang-gadang menjadi salah satu pesawat tempur dengan teknologi yang muktahir dan modern dengan kemampuan bertahan di seluruh spektrum lingkungan yang luas.

Pesawat tempur ini menggabungkan sistem manajemen pertempuran, sensor canggih dan senjata yang didesain secara digital. Efektivitas misi dan kemampuan bertahan pesawat ini meningkat karena dilengkapi dengan sistem peperangan elektronik Eagle Passive/Active Warning dan Survivability System yang dibuat oleh BAE Systems.

Sementara itu, pada bagian radar, pesawat tempur ini dilengkapi dengan radar AN/APG-82 Raytheon Technologies serta kontrol penerbangan kokpit digital. Radar yang dimiliki oleh jet tempur ini mampu mendeteksi, mengidentifikasi, dan melacak berbagai target di udara dan permukaan pada jarak yang lebih jauh.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Bali International Air Show 2024 Sukses Pamerkan Kemajuan Penerbangan dan Kedirgantaraan RI

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pameran Kedirgantaraan Bali International Airshow (BIAS)...

Prabowo Subianto Ingatkan Komitmen Komcad Bela Negara

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto memberikan pesan penting kepada 1.145 personel yang baru ditetapkan sebagai Komcad Matra Darat TA. 2024.

Jenderal Maruli Komitmen Tingkatkan Perlindungan Terhadap Wanita dan Anak

KSAD (Kepala Staf Angkatan Darat) Jenderal Maruli Simanjuntak menyambut positif arahan Presiden Jokowi terkait TNI Polri terdepan dalam memberikan perlindungan terhadap perempuan dan anak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru