HOLOPIS. COM – Untuk Anda pria dan wanita, jangan sering menahan libido untuk berhubungan seks. Jika terlalu sering, ternyata itu tidak baik untuk kesehatan dan psikologi Anda.

Sering membatasi libido ternyata tidak baik untuk kesehatan karena dapat mengganggu kesehatan reproduksi dan keseimbangan emosi. Secara ilmu kesehatan, melakukan seks secara rutin dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Dikutip dari Halodoc.com, seks rutin dapat menstimulasi organ reproduksi untuk bekerja sesuai dengan sistemnya. Untuk perempuan, libido yang tersalurkan dapat melubrikasi organ reproduksi termasuk labia mayora dan minora, sehingga dapat terhindar dari infeksi dan perkembangan bakteri yang tidak baik.

Sedangkan untuk pria, dapat terhindar dari ejakulasi dini, serta meningkatkan volume dan kualitas sperma lebih baik. Pada kenyataannya, libido rendah dapat memiliki koneksi kuat ke kondisi kesehatan yang serius. Ini adalah indikator kesehatan seseorang yang dapat diandalkan.

“Jika libido tidak ada, maka kesehatan dan kesejahteraan seseorang bisa jadi sedang bermasalah,” isi dari artikel tersebut saat dikutip Minggu (18/7).

Seks rutin pada pria dapat menurunkan 50 persen risiko kematian akibat penyakit kardiovaskular. Selain itu jika Ereksi adalah indikator yang baik untuk kesehatan kardiovaskular keseluruhan pada pria.

Aktivitas seksual, dan terutama orgasme menyebabkan pelepasan hormon oksitosin yang memberikan semua jenis manfaat kesehatan. Ini termasuk peningkatan mood, menurunkan kortisol dan tekanan darah, kulit bercahaya, dan bahkan mungkin perlindungan terhadap beberapa kanker yang dimediasi hormon.