Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024
NewsEkobizSurvei LSI : Masyarakat Pilih Prioritaskan Ekonomi Dibandingkan Kesehatan

Survei LSI : Masyarakat Pilih Prioritaskan Ekonomi Dibandingkan Kesehatan

Lembaga Survei
Djayadi Hanan, Direktur Eksekutif LSI.

Dalam survei tersebut, LSI memberikan pertanyaan, “Sekarang ini, menurut Ibu/Bapak apakah pemerintah sebaiknya lebih memprioritaskan pada masalah kesehatan atau ekonomi?”.

Dari pertanyaan tersebut, LSI menemukan 50,7 persen responden memilih untuk memprioritaskan ekonomi pada masa pandemi Covid-19 ini. Sementara 46,2 persen responden menuntut agar pemerintah memprioritaskan kesehatan warganya. Sedangkan sisanya, 3,1 persen memilih bungkam.

Namun temuan tersebut berbeda dengan apa yang ditemukan pada bulan September 2020, Di mana pada saat itu mayoritas publik menganggap pemerintah mesti memprioritaskan kesehatan ketimbang perekonomian, yakni 60,5 persen banding 36,0 persen. Sedangkan 3,4 persen tidak menjawab.

Selain itu juga sebesar 57 persen responden, berharap agar program semacam PPSB (termasuk PPKM Darurat) dihentikan. sedangkan 40 persenan responden ingin tetap diteruskan. “Mayoritas merasa sudah cukup, harus dihentikan supaya ekonomi berjalan. Tetapi tetap juga banyak, 40-an persen menyatakan tetap harus dilanjutkan,” Ujarnya.

“Kalau kita lihat yang harus memprioritaskan kesehatan itu masih lebih sedikit dibandingkan memprioritaskan ekonomi. Tetapi angkanya tidak berbeda terlalu besar terutama di bulan Juni 2021 ini,” pungkas Djayadi.

(SEL)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Teknologi Makin Canggih, Jokowi Ingatkan 85 Pekerjaan Bakal Hilang Tahun Depan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan sebanyak 85 juta pekerjaan akan hilang pada tahun 2025, seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih.

Jelang Akhir Pekan, IHSG Berakhir Lesu

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berakhir melemah pada penutupan perdagangan menjelang akhir pekan ini, Jumat (20/9).

PT MRT Jakarta Raih Penghargaan Industry Award di Dubai

PT MRT Jakarta (Perseroda) meraih penghargaan pemenang “Industry Award” 2024 untuk region Eropa, Timur Tengah, Afrika/Asia Pasifik/Amerika.

Waspada! Mpox di Afrika Sudah Tak Terkendali

HOLOPIS.COM - Angka kasus cacar monyet (monkey pox/Mpox) di...