Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Korea Utara Larang Generasi Muda Mengikuti Gaya Bicara dan Budaya Korea Selatan

HOLOPIS.COM – Para anak muda Korea Utara telah diperingatkan bahwa mereka harus mengikuti gaya hidup tradisional dan mengikuti dialek negara tersebut.

Sebuah surat kabar resmi Korut dilaporkan menuliskan peraturan tersebut dalam sebuah kolom dan menghapus pengaruh budaya dari Korea Selatan, demikian dilansir dari Sky News.

Rezim Kim Jong Un tampaknya sangat fokus pada kebiasaan berbicara kaum milenial, dimana beberapa meniru negara tetangga, Korea Selatan dengan memanggil pasangan mereka dengan sebutan “oppa” – sebuah istilah yang berarti “kakak laki-laki”.

Koran The Rodong Sinmun mengatakan, standar Bahasa Korea Utara lebih superior dan anak muda harus menggunakannya secara benar, termasuk cara berpakaian, model rambut, serta gaya menari dan selera musik yang sesuai.

Akhir tahun lalu, peraturan baru dikeluarkan mengenai orang tua bisa dedenda jika anak-anak mereka ketahuan menikmati hiburan Korea Selatan atau meniru cara mereka berbicara.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Donald Trump Nyaris Dibunuh Lagi, Pelaku Langsung Ditangkap

Mantan Presiden AS sekaligus kandidat Pilpres 2024 Donald Trump kembali nyaris menjadi korban penembakan.

Ada Aroma Adu Domba Prabowo dan Gibran, Mulai Fufufafa Hingga Private Jet

Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib Syakur Ali Mahdi Al Hamid menduga ada operasi yang tengah dijalankan oleh kelompok tertentu yang bertujuan untuk mengganggu agenda nasional, khususnya menjalang transisi kepemimpinan Jokowi ke Prabowo.

Menteri Agama Gus Yaqut Bahas Anggaran 2025 dengan Komisi VIII

Kementerian Agama dan Komisi VIII DPR RI mengadakan rapat kerja untuk membahas penyesuaian anggaran 2025. Rapat berlangsung di Gedung Parlemen DPR RI, Jakarta Pusat.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru