Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Anies : Selain Panitia, Warga DKI Diminta Tidak Datang ke Pemotongan Hewan Qurban

JAKARTA, HOLOPIS.COM -Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta masyarakat Ibu Kota selain panitia untuk tidak datang ke tempat pemotongan hewan kurban saat Hari Raya Idul Adha.

“Kami meminta untuk tidak mendatangi tempat-tempat pemotongan hewan, dikerjakan oleh panitia saja dan dibagikan oleh panitia langsung ke rumah penerima,” ujar Anies di Jakarta, Minggu.

Anies juga meminta warga DKI Jakarta memperhatikan anjuran Kementerian Agama Republik Indonesia dalam Surat Edaran Menteri Agama Nomor 15 Tahun 2021, agar semua orang terlindungi saat pandemi COVID-19.

Ia mengatakan tidak perlu ada yang mengantre untuk mengambil daging hewan kurban, apabila semuanya sudah dikerjakan oleh panitia kurban sesuai isi Surat Edaran yang dimaksud.

Hal itu karena pendistribusian daging kurban dilakukan langsung oleh panitia kepada warga di tempat tinggal masing-masing dengan meminimalkan kontak fisik satu sama lain.

“Ini sesuai dengan anjuran edaran Menag. Kita sadari ini masa pandemi, di satu sisi menjalankan kegiatan Idul Adha, di sisi lain menjalankan ketentuan prokes,” ujar Anies.

Anies juga mengimbau seluruh penyelenggara Shalat Idul Adha untuk mengadakan ritual itu secara berjamaah di rumah masing-masing.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

KAI dan Korlantas Polri Gencar Sosialisasikan Keselamatan Kepada Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja...

Jokowi Resmikan Jalan Tol Jogja Solo Segmen Kartasura-Klaten

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo...

Dompet Dhuafa dan Titimangsa Gelar Teater Musikal untuk Palestina Bertajuk Tanah Yang Terpenjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gencar menyuarakan kemanusiaan bagi Palestina, Dompet...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru