Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Prakiraan Cuaca Hari Ini, Minggu 11 Juli 2021 : Jakarta dan Sekitarnya Bakal Diguyur Hujan

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan beberapa wilayah DKI Jakarta pada hari ini, Minggu, 11 Juli 2021 akan dilanda hujan dan disertai dengan petir.

Berikut adalah rangkuman prakiraan cuaca untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya yang telah dicatat oleh Holopis.com.

Jakarta Barat dan Jakarta Selatan
Pagi akan berawan, saat memasuki siang hari diprakirakan hujan disertai oleh petir akan melanda. Kemudian pada malam hari hujan dengan intensitas ringan masih mengguyur. Dan hujan reda saat dini hari nanti.

Jakarta Pusat
Pagi hari nanti langit Jakpus akan berawan. Kemudian hujan akan turun pada siang hari dengan intensitas ringan. Pada malam hingga dini hari langit Jakpus akan berawan saja.

Jakarta Timur
Saat pagi hari, awan mendung akan menyelimuti langit Jaktim. Kemudian saat memasuki siang hari, hujan dengan disertai petir akan melanda. Selanjutnya pada malam sampai dini hari, hujan akan reda dan langit hanya akan berawan saja.

Jakarta Utara
Sejak pagi hingga malam nanti, hujan dengan intensitas ringan akan mengguyur kawasan Jakut. Kemudian saat dini hari nanti hanya akan berawan saja.

Kepulauan Seribu
Pagi hari nanti hujan dengan intensitas ringan akan turun, namun saat siang diprakirakan langit akan cerah berawan. Hanya saja, saat malam sampai dini hari nanti hujan dengan intensitas ringan akan kembali mengguyur kawasan Kepulauan Seribu.

Cuaca kurang baik juga tampaknya akan terjadi di kawasan Provinsi Banten. Berikut adalah rangkumannya.

Kota Cilegon dan Pelabuhan Merak
Sepanjang hari dari pagi sampai dini hari nanti, langit Kota Cilegon dan Pelabuhan Merak akan ditutup oleh awan.

Kabupaten Lebak, Pandeglang dan Rangkasbitung
Pagi nanti mendung akan menyelimuti langit ketiga wilayah ini. Kemudian saat siang hari hujan dengan intensitas ringan akan turun. Dan saat memasuki malam hingga dini hari nanti, hujan sudah reda dan langit hanya akan ditutupi oleh awan mendung saja.

Serang dan Kota Tangerang
Pagi hari nanti awan mendung akan menutupi kedua wilayah yang ada di sekitar pinggiran ibukota DKI Jakarta itu. Dan saat memasuki siang hari, hujan dengan intensitas sedang akan mengguyur. Kemudian saat malam hujan sudah reda dan langit akan ditutup oleh awan hingga dini hari nanti.

Jawa Barat juga ternyata cuacanya fluktuatif. Hujan tampaknya akan mengguyur beberapa kawasan di penyanggah Jakarta. Berikut adalah rangkumannya.

Bekasi
Pagi hari cuaca memang cukup bagu, matahari disertai dengan awan akan menghiasi langit Bekasi. Hanya saja saat memasuki siang hari, hujan akan melanda dengan intensitas sedang. Kemudian pada malam hujan akan tetap mengguyur dengan intensitas ringan hingga dini hari nanti.

Cikarang
Saat pagi nanti cuaca akan cerah berawan. Namun mulai siang sampai dini hari nanti hujan dengan intensitas ringan akan turun.

Cianjur, Cipanas, Cisarua, Gadog, Cibinong, Kota Bogor, Depok, Lembang, Soreang dan Bandung
Pagi hari langit akan cerah berawan. Dan saat memasuki siang hari, hujan dengan intensitas sedang akan turun. Dan saat malam hari hujan akan reda dan langit akan berawan hingga dini hari.

Karawang dan Indramayu
Sejak pagi, matahari tampaknya tidak akan bersinar di kawasan Karawang. Pada siang sampai dini hari nanti hujan dengan intensitas ringan akan mengguyur.

Pelabuhan Ratu, Purwakarta dan Subang
Pagi hari akan cerah berawan, namun saat siang hari hujan dengan intensitas sedang akan turun. Kemudian saat malam hari hujan reda dan akan berawan saja, hanya saja saat dini hari nanti hujan dengan intensitas ringan akan kembali mengguyur.

Demikian rangkuman hasil prakiraan cuaca untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya berdasarkan data dari BMKG.

Stay safe dan selalu sedia payung sebelum hujan. Serta jangan lupa selalu patuhi protokol kesehatan agar Indonesia segera terbebas dari status pandemi Covid-19. (MIB)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jokowi Resmikan Jalan Tol Jogja Solo Segmen Kartasura-Klaten

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo...

Dompet Dhuafa dan Titimangsa Gelar Teater Musikal untuk Palestina Bertajuk Tanah Yang Terpenjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gencar menyuarakan kemanusiaan bagi Palestina, Dompet...

Menhub Terima Penghargaan Tokoh Inspiratif Transportasi Inklusif Terintegrasi DTKJ Awards 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menerima...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru