Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Italia Andalkan Teknik untuk Redam Kualitas Fisik Pemain Inggris di Final EURO 2020

HOLOPIS.COM – Roberto Mancini cukup santai jelang Final UEFA EURO 2020 dan ingin menikmati 90 menit waktu pertandingan.

Dia pun berharap teknik Italia bisa menang melawan fisik para pemain Inggris.

Final dimulai di Stadion Wembley pada hari Minggu pukul 20.00 waktu Inggris atau Senin (12/7) dini hari pukul 02.00 WIB.

“Saya tidak merasa gelisah. Saya mungkin merasa berbeda saat pertandingan,” kata sang pelatih seperti dilansir dari Football Italia.

“Kami bertujuan untuk menghibur, tentu saja, tetapi saya juga berharap kami bisa menjadi substansial. Itu tidak mudah, kami melakukannya dengan baik untuk sampai ke sini dan ada satu dorongan lagi sebelum kami semua bisa pergi berlibur.”

Azzurri bmelewati hadangan Spanyol di semifinal, hanya menang lewat adu penalti, dan untuk pertama kalinya membiarkan lawan mendominasi penguasaan bola.

“Kami juga ingin memainkan gaya sepak bola kami melawan Spanyol, mereka melakukannya dengan baik untuk membatasi kami. Identitas kami membawa kami sejauh ini, kami tidak punya niat untuk berubah sekarang.

“Inggris secara fisik lebih kuat dari kami di semua lini, tidak hanya di lini tengah, tetapi sepak bola dimainkan dengan bola sampai ke kaki, jadi kami berharap teknik bisa menang.”

Mantan manajer Manchester City itu saat ditanya apakah Inggris dapat menganggap diri mereka sebagai negara sepak bola di level yang sama dengan Italia, mengingat ini adalah Final pertama mereka dalam 55 tahun.

“Inggris selalu memiliki tim yang bagus, mereka tidak beruntung selama bertahun-tahun. Ini akan menjadi pertandingan sepak bola yang luar biasa di stadion yang penuh sesak dan itu luar biasa bagi siapa saja yang menyukai olahraga ini. Kami tahu kualitas mereka dan akan melihat apa yang terjadi. Anda tidak akan mencapai Final tanpa tim yang hebat.”

“Yang harus dilakukan Italia adalah tetap tenang. Sulit, karena berbagai alasan, tetapi kami harus berkonsentrasi pada sepak bola kami dan memahami bahwa itu adalah rintangan terakhir. Kami ingin menikmati diri kami sendiri selama 90 menit lagi.”

Mancini adalah salah satu talenta individu terbesar di sepak bola Italia, tetapi jarang tampil di jersey Azzurri.

“Ini adalah salah satu momen terpenting dalam karir saya. Saya bermain dengan Nazionale di banyak level, kami tidak memenangkan Kejuaraan U-21 Eropa atau Piala Dunia ketika kami pantas mendapatkannya. Kami mewakili Italia dan saya berharap besok mendapatkan kepuasan sebagai pelatih yang tidak dapat saya nikmati sebagai pemain, meskipun berada di beberapa tim Azzurri yang sangat kuat.”

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jadwal China Open 2024 Hari Ini : 5 Wakil Indonesia Main

China Open 2024 memasuki babak perempat final, Indonesia pun akan menampilkan lima wakilnya di fase tersebut. Simak jadwal selengkapnya di artikel ini

Atalanta vs Arsenal Imbang Tanpa Gol

Hasil pertandingan Atalanta vs Arsenal di Liga Champions harus berakhir imbang tanpa gol.

Tim Bola Voli Bhayangkara Juara III Asian Men’s Club

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tim bola voli Bhayangkara Presisi sukses...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru