Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Dosis Ketiga Untuk Nakes, Indonesia Akan Terima Jutaan Vaksin Moderna

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Menlu, Retno Marsudi akan menerima vaksin Moderna dari Amerika Serikat. Retno mengatakan, Amerika akan mengirimkan 3 juta dosis Vaksin Moderna ke Indonesia hari ini, minggu (11/07).

“Indonesia akan menerima lebih dari 3 juta vaksin Modern dari Amerika hari ini, minggu (11/07), dan ini akan menjadi pengiriman pertama,” ucap Retno dalam keterangan persnya.

Retno menambahkan, Indonesia juga akan menerima lebih dari 1,1 juta vaksin AstraZeneca dari Jepang.

Retno juga mengatakan, Indonesia akan menerima vaksin dari Australia, Uni Emirat Arab (UEA), Inggris dan Belanda, berupa sumbangan atau pembelian oleh pemerintah Indonesia.

“Bulan ini indonesia juga berharap untuk menerima lebih banyak vaksin Covid-19, baik dalam bentuk pengadaan, maupun melalui pembagian dosis dari Australia, Jepang, Belanda, Inggris, dan UEA serta Fasilitas COVAX,” ujarnya.

VAKSIN MODERNA UNTUK NAKES

Menteri Kesehatan, Budi Gunadi mengatakan penggunaan vaksin Moderna ini sudah berdasarkan diskusi dengan Technical Advisory Group on Immunization (ITAGI) dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

“Mengenai program ini, vaksin ketiga kepada tenaga kesehatan akan diberikan menggunakan Vaksin Moderna,” ujar Menkes dalam konferensi pers dipantau via daring di Jakarta, Jumat (10/7/2021).

Budi Gunadi mengupayakan suntikan ketiga bagi tenaga kesehatan agar bisa konsentrasi bekerja. Selain itu, nakes juga golongan berisiko tertular virus corona paling tinggi karena merawat pasien Covid-19.

Menkes pun berharap vaksin ketiga dari Moderna ini bisa memberi kekebalan maksimal, terutama terhadap varian-varian virus corona Covid-19 yang sudah ada.

“Karena nakes setiap hari bertemu dengan virus yang tinggi kadarnya, mereka harus dilindungi. Penting untuk kita pahami vaksinasi ketiga hanya diberikan kepada nakes,” ucapnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Manfaat Okra, Superfood Punya Segudang Kebaikan untuk Kesehatan

Okra, atau yang juga dikenal dengan nama ladies' fingers, merupakan sayuran hijau yang banyak digunakan dalam berbagai masakan di seluruh dunia. Meski sering dianggap sebagai sayuran sederhana, okra sebenarnya kaya akan manfaat kesehatan yang luar biasa.

Donald Trump Nyaris Dibunuh Lagi, Pelaku Langsung Ditangkap

Mantan Presiden AS sekaligus kandidat Pilpres 2024 Donald Trump kembali nyaris menjadi korban penembakan.

Ingat Buah Ciplukan? Ini Loh Manfaatnya Bagi Kesehatan

Buah ciplukan, yang juga dikenal dengan nama ilmiahnya Physalis angulata, adalah buah kecil yang berasal dari tanaman dalam keluarga Solanaceae.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru