Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

3 Juta Dosis Vaksin Moderna untuk Tenaga Kesehatan Tiba di Indonesia

JAKARTA, HOLOPIS.COM – 3 Juta dosis Vaksin Moderna tiba di Indonesia hari ini, Minggu, (11/07), lewat Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Vaksin dukungan pemerintah Amerika Serikat itu akan digunakan untuk suntikan ketiga tenaga kesehatan di Indonesia.

“Rencananya vaksin ini selain akan digunakan untuk suntikan pertama dan kedua bagi rakyat Indonesia, khusus akan kami gunakan untuk booster suntikan ketiga bagi para tenaga kesehatan Indonesia,” kata Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dalam konferensi pers daring.

Budi mengatakan para tenaga kesehatan mengalami tekanan yang luar biasa, terutama dari gelombang kedua pandemi ini. Langkah suntikan ketiga ini merupakan upaya pemerintah untuk memastikan mereka terlindungi secara maksimal.

“Vaksin Moderna yang merupakan bantuan dari Amerika Serikat yang terbukti secara teknis memiliki efikasi yang tinggi, memiliki perlindungan yang tinggi, amat sangat membantu tenaga kesehatan Indonesia dalam menghadapi gelombang kedua dari pandemi ini,” kata dia.

Di Amerika, Budi mengatakan, Moderna terbukti cukup ampuh digunakan untuk bisa menekan laju penularan Covid-19. Selain Moderna, diketahui Amerika juga menggunakan vaksin Pfizer dan Johnson & Johnson.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Prabowo Subianto Dijadwalkan Temui Presiden Filipina

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto kembali melakukan kunjungan kenegaraannya ke sejumlah negara yang ada di kawasan Asia.

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru