Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Prakiraan Cuaca Hari Ini, Jumat 9 Juli 2021 : Jakarta Pagi Cerah Malam Hujan

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat pergerakan angin yang memicu perubahan cuaca untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya pada hari Jumat 9 Juli 2021.

Berikut adalah hasil catatan prakiraan cuaca yang dirangkum oleh Holopis.com.

Jakarta Barat
Pagi hari, cuaca akan cerah sekali, memasuki waktu siang, matahari akan ditemani oleh gumpalan awan. Kemudian pada malam hari awan akan semakin tebal, dan saat memasuki dini hari diprakirakan hujan akan turun dengan intensitas ringan.

Jakarta Pusat dan Jakarta Utara
Cuaca pada pagi hari akan cerah berawan dan bertahan hingga siang hari nanti. Kemudian pada malam sampai dini hari diprakirakan hujan akan turun dengan intensitas ringan.

Jakarta Selatan dan Jakarta Timur
Pagi hari cuaca akan cerah sekali, kemudian pada siang harinya akan ditemani oleh gumpalan awan di langit. Selanjutnya pada malam hari akan berawan saja dan dini hari nanti langit Jaksel dan Jaktim akan cerah berawan.

Kepulauan Seribu
Pagi hari hingga siang nanti cuaca akan cerah berawan. Malam harinya hanya akan berawan saja dan hujan diprakirakan tutun pada dini hari dengan intensitas ringan.

Kita bergerak ke wilayah Banten. Beberapa kawasan di pinggiran Jakarta itu juga akan turun hujan di beberapa zonasi saja. Berikut adalah rangkumannya.

Kota Cilegon, Rangkasbitung, Serang dan Pelabuhan Merak
Pagi akan cerah berawan. Kemudian siang sampai malam hari akan berawan, dan hujan diprakirakan akan turun pada dini hari nanti dengan intensitas ringan.

Kabupaten Lebak
Pagi langit Lebak akan berawan, kemudian saat siang hari awan tebal akan menutupi langit, dan malam hari jumlah ketebalan awan akan berkurang hingga dini hari prakiraan langit Kabupaten Lebak akan cerah berawan.

Namun berdasarkan catatan peringatan dini dari BMKG, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai oleh petir dan angin kencang berpotensi terjadi di Kabupaten Lebak bagian selatan.

Kota Tangerang
Pagi hari cuaca akan cerah berawan, kemudian siang harinya akan berawan saja. Cuaca akan kembali membaik pada malam hari dengan kondisi cerah berawan, namun saat dini hari awan tebal akan menutupi langit Kota Tangerang, waspada hujan ya.

Selanjutnya kita bergerak ke Jawa Barat. Berikut adalah rangkuman prakiraan cuacanya.

Bekasi, Cikarang, Depok, Karawang dan Cibinong
Pagi hingga malam hari cuaca akan cerah berawan. Dan pada dini hari hujan akan turun dengan intensitas ringan.

Bandung, Cianjur, Gadog dan Cisarua
Pagi hari cerah berawan, siang hari akan turun hujan dengan intensitas ringan, kemudian malam hari akan cerah berawan lagi dan saat dini hari akan berawan saja.

Kota Bogor
Cuaca akan cerah berawan saat pagi hari, kemudian siang hari akan turun hujan dengan intensitas ringan. Kemudian malam hari akan cerah berawan dan dini hari akan turun hujan lagi dengan intensitas ringan.

Purwakarta dan Subang
Pagi sampai malam akan cerah berawan, dan saat dini hari akan berawan saja.

Soreang, Sumedang dan Sukabumi
Pagi hari akan cerah, kemudian hujan akan turun pada siang hari dengan intensitas ringan. Kemudian malam hari akan cerah berawan dan dini hari akan berawan saja.

Demikian hasil rangkuman prakiraan cuaca untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Stay safe dan sedia payung sebelum hujan. Patuhi protokol kesehatan agar Indonesia segera terbebas dari pandemi Covid-19. (MIB)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

KAI dan Korlantas Polri Gencar Sosialisasikan Keselamatan Kepada Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja...

Jokowi Resmikan Jalan Tol Jogja Solo Segmen Kartasura-Klaten

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo...

Dompet Dhuafa dan Titimangsa Gelar Teater Musikal untuk Palestina Bertajuk Tanah Yang Terpenjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gencar menyuarakan kemanusiaan bagi Palestina, Dompet...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru