Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Pemerintah Klaim Indonesia Butuh 1700 Ton Oksigen Per Hari di Tanggal 20 Juli 2021

JAKARTA, HOLOPIS. COM- Pemerintah mengklaim bahwa stok persediaan oksigen di Indonesia akan terus meningkat berdasarkan tingkat kasus positif harian di Indonesia yang setiap harinya meroket.

Juru bicara Kementerian Komunikasi dan Informatika Dedy Permadi menyampaikan, dari hasil analisis yang dilakukan tim Satgas PPKM Darurat, jika angka terus bertambah tiap harinya, pemerintah harus menyediakan 1700 ton oksigen per harinya pada 20 Juli mendatang.

“Dengan penambahan kasus tinggi tiap hari diperkirakan suplai kebutuhan oksigen sampai dengan 1700 ton oksigen oer hari di tanggal 20 Juli 2021. Dan akan dibutuhkan 4700 konsetrator oksigen untuk memenuhi kebutuhan tersebut, ” kata Dedy dalam keterangan secara virtual, Kamis (8/7).

Oleh karena itu, Dedy mengungkapkan bahwa Koordinator PPKM Darurat Luhut Pandjaitan telah meminta Kementerian Perindustrian menyiapkan sejumlah peralatan pendukung kebutuhan oksigen. Diharapkan, permintaan tersebut kemudian bisa tersedia pada Minggu (11/7) .

“Kemenperin diminta menyiapkan 3 kapal untuk memastikan ketersediaan liquid oksigen bagi yang dapat dipenuhi melalui pasokan industri lokal maupun dengan impor. Pemerintah juga mendatangkan 7100 unit konsetrator oksigen dan 7 unit generator oksigen, ” paparnya.

Dengan tingkat kebutuhan yang sangat tinggi tersebut dilanjutkan Dedy, Koordinator PPKM Darurat meminta harga oksigen tersebut bisa tetap berada di harga yang stabil.

“Harus sesuai dengan acuan harga yang telah ditetapkan. Tidak ada korupsi, hukuman pasti menanti bagi mereka yang melanggar hukum dan hukuman akan diperberat apabila mereka mengeksploitasi penderitaan masyarakat indonesia, ” tegasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Waspada! Mpox di Afrika Sudah Tak Terkendali

HOLOPIS.COM - Angka kasus cacar monyet (monkey pox/Mpox) di...

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru