HOLOPIS.COM – Pangeran William dan Pangeran Harry akan kembali bertemu untuk peresmian patung ibundanya, mendiang Putri Diana, untuk peringatan ulang tahun yang ke 60 tahun.

Dalam 18 tahun terakhir, permasalahan hubungan antara keduanya selalu didokumentasikan secara detil. Namun peringatan Putri Diana tetap akan menjadi fokusnya pada hari Kamis (1/7) waktu setempat.

Saudara kakak beradik tersebut mengusungkan ide patung Putri Diana pada tahun 2017 silam, sebagai penghormatan kepada mendiang ibu mereka yang meninggal pada tahun 1997. Desain patungnya, dibuat oleh pematung Ian Rank-Broadley, yang juga mendesain potret Ratu Elizabeth II di semua koin Inggris.

Sebuah sumber kerajaan menggambarkan upacara tersebut sebagai acara kecil dan momen yang sangat pribadi bagi keluarga kerajaan.

Pangeran William dan Pangeran Harry beserta dengan keluarga dekat Putri Diana akan menghadiri peresmian tersebut.

Kakak dari Putri Diana, Lady Sarah McCorquodale, merupakan anggota dari enam komite yang bertugas mengumpulkan dana untuk pembuatan patung, bersama Julia Samuel, wali baptis putra sulung William, Pangeran George, hingga sahabat-sahabat dekat sang putri.