Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Pemerintah: Masyarakat Indonesia, Tolong Bantu Kami

JAKARTA, HOLOPIS. COM – Masyarakat Indonesia diharapkan mempunyai kesadaran tinggi untuk bisa bekerjasama mengatasi persoalan pandemi corona yang saat ini semakin parah.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan, prediksi peningkatan kasus positif tersebut sebenarnya telah terlihat sebelumnya. Oleh karena itu, Budi mengklaim bahwa persiapan juga telah dilakukan atas prediksi tersebut.
*Kondisi kita memang sedang tinggi kasusnya. Pemerintah sudah mengantisipasi sejak sebelum idul fitri dengan mempersiapkan Rumah Sakit, mempersiapkan obat obatan, tenaga Kesehatan sudah divaksin, oksigen sudah dilengkapi, “kata Budi dalam keterangan secara virtual, Rabu (30/6).
Dengan langkah yang telah dilakukan pemerintah, Budi pun merasa sia-sia jika tidak mendapatkan dukungan dari masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, peran serta masyarakat dengan tindakan kecil saja pun dianggap sangat berarti untuk dilakukan saat ini.
“Sekarang tolong bantu kami dengan cara, kalau tidak ada kegiatan yang perlu, tinggalah di rumah, ” pinta Budi.
Dengan langkah tersebut, menurut Budi, sangat berarti untuk bisa menjaga sesama kita dan memutus mata rantai penyebaran. “Supaya kita bisa mengurangi laju penularan, serta melindungi diri kita, tetangga kita dan saudara kita, ” tutupnya. (RPG)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru