Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Menkes: Vaksin Tidak Membuat Kita Menjadi Superman

JAKARTA, HOLOPIS. COM – Masyarakat yang telah mendapatkan dosis vaksin dipastikan tidak akan langsung kebal terhadap serangan virus COVID-19 dan dipastikan masih akan bisa kembali terpapar.
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin pun mengingatkan, agar protokol kesehatan bisa tetap diterapkan oleh seluruh masyarakat yang telah menjalani program vaksinasi tersebut.
“Kita harus ingat vaksin ini tdak membuat kita kebal 100 persen kaya superman, ” kata Budi dalam keterangan secara virtual, Rabu (30/6).
Efek vaksinasi itupun kembali diingatkan Budi hanya sebatas memperkuat daya tahan tubuh ketika manusia itu kembali terpapar virus.
“Vaksin ini membuat daya tahan tubuh kita lebih baik. Sehingga kalau kita terpapar yang harusnya sakit berat menjadi sakit ringan dan sakit ringan menjadi sakit tanpa gejala, ” jelas Budi. (RPG)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru