Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Biji Bunga Matahari Bisa Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Pertambahan jumlah kasus positif Covid-19 akhir-akhir ini semakin melonjak, tak jarang orang-orang di sekitar anda lah yang terkena virus yang menyerang sistem pernapasan ini.
Menjaga daya tahan tubuh atau sistem imun adalah hal yang terpenting dalam upaya menghadang virus Covid-19 menginfeksi tubuh kita.
Salah satu cara untuk meningkatkan daya tahan tubuh adalah dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung zat-zat yang penting seperti fosfor, magnesium, vitamin B6 dan E, yang dapat kita peroleh dari Biji Bunga Matahari atau Kuaci.
Vitamin E yang terkandung dalam biji bunga matahari sendiri berperan penting dalam mengatur dan memelihara fungsi sistem kekebalan. Nutrisi tersebut dapat meningkatkan produksi antibodi untuk melawan penyakit, memiliki efek antiinflamasi, dan memproduksi antioksidan yang mampu menetralisir radikal bebas yang dapat melemahkan sistem imunitas tubuh kita.
Biji bunga matahari juga mengandung selenium yang sangat tinggi yang bisa melawan infeksi virus, seperti flu babi (H1N1).
Kita juga wajib mengonsumsi makanan sehat dan menerapkan pola hidup yang sehat, seperti rutin berolahraga dan beristirahat yang cukup, agar daya tahan tubuh tetap kuat.
Jadi, dengan mengkonsumsi biji bunga matahari, tak hanya membuat sehat kulit kita, tapi daya tahan tubuh kitapun bisa terjaga. (SEL)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...

Manfaat Okra, Superfood Punya Segudang Kebaikan untuk Kesehatan

Okra, atau yang juga dikenal dengan nama ladies' fingers, merupakan sayuran hijau yang banyak digunakan dalam berbagai masakan di seluruh dunia. Meski sering dianggap sebagai sayuran sederhana, okra sebenarnya kaya akan manfaat kesehatan yang luar biasa.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru