JAKARTA, HOLOPIS.COM – Meningkatnya lonjakan kasus dan varian baru COVID-19 di Indonesia membuat pemerintah mengambil langkah tegas, seperti percepatan vaksinasi terhadap masyarakat.
Presiden Jokowi melalui Youtube Sekretariat Negara mengatakan, vaksinasi Covid-19 harus dipercepat agar virus corona dapat dihilangkan dari Indonesia.
“Saya kira (vaksinasi) terus dilanjutkan karena kita membutuhkan percepatan, kecepatan vaksinasi ini dalam rangka mencapai kekebalan komunal, yang kita harapkan penyebaran Covid-19 bisa kita hambat, kita hilangkan dari negara kita,” ujar Jokowi.
Jokowi juga mengharapkan agar vaksinasi COVID-19 di tempat-tempat yang memiliki mobilitas tinggi dipercepat, misalnya di stasiun, terminal, bandara, hingga pelabuhan.
“Kita ingin ada percepatan-percepatan di tempat-tempat yang interaksinya tinggi, yang mobilitasnya tinggi, baik itu stasiun, kereta, terminal bus, airport, dan pelabuhan,” ujar Jokowi.
Sementara itu, pemerintah melaporkan, jumlah masyarakat yang sudah disuntik vaksin Covid-19 dosis pertama yakni sebanyak 21.448.774 orang. Masyarakat yang telah divaksin tersebut berasal dari kalangan tenaga kesehatan, petugas publik dan lansia. (Mhd)