Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Hari Donor Darah Sedunia: PMI & IDI Ingatkan Pentingnya Donor Darah dan Vaksinasi di Masa Pandemi

WhatsApp Image 2021 06 14 at 17.15.14
Wawancara Eksklusif “Ruang Tamu” Holopis.com

Sementara, dr. iris menjelaskan bahwa herd immunity akan didapatkan oleh seseorang yang telah vaksin dalam waktu 28 hari, untuk dapat membentuk anti body.
“ Setelah 28 hari, anti body setelah vaksinasi akan terbentuk,”. ujar dr. Iris.
Di akhir wawancara, dr. linda sebagai perwakilan PMI Pusat juga menghimbau kepada masyarakat yang sehat untuk melakukan donor darah, untuk memolong sesama, dan bagi masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya dapat datang langsung ke PMI atau RS terdekat.
“Hari donor darah sedunia, dirayakan dalam rangka internasional atau sedunia di Indonesia, kami dari PMI mengucapkan terima kasih kepada pahlawan yang telah mendonorkan darahnya, ditambah dimasa pandemic saat ini. Yuk donor darah sebagai gaya hidup kita,” pesan dr linda.
Sementara, diakhir dr. iris lagi-lagi mengingatkan kepada masyarakat untuk terus melakukan protokol kesehatan walaupun sudah divaksin, karena kemungkinan terpapar masih akan terjadi. Dan dr iris melalu IDI juga menegaskan kepada masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi.
“Walaupun vaksin bukan satu-satunya untuk mencapai kekebalan, tapi dengan vaksinasi kita berusaha untuk mencapai kekebalan tersebut,” tutup dr. Iris. (zik)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...

Manfaat Okra, Superfood Punya Segudang Kebaikan untuk Kesehatan

Okra, atau yang juga dikenal dengan nama ladies' fingers, merupakan sayuran hijau yang banyak digunakan dalam berbagai masakan di seluruh dunia. Meski sering dianggap sebagai sayuran sederhana, okra sebenarnya kaya akan manfaat kesehatan yang luar biasa.

Donald Trump Nyaris Dibunuh Lagi, Pelaku Langsung Ditangkap

Mantan Presiden AS sekaligus kandidat Pilpres 2024 Donald Trump kembali nyaris menjadi korban penembakan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru