Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Prabowo Soal Asal Muasal Alpalhankam Rp1.700 Triliun Hingga Nawar ke Pabrik

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bercerita mengenai asal muasal rencana Alpalhankam yang membutuhkan biaya hingga Rp1.700 triliun.
Rencana ini berawal dari permintaan Presiden Jokowi yang ingin membentuk masterplan terkait rencana pertahanan selama 25 tahun ke depan.
Hal itu disampaikan Prabowo dalam padcast Deddy Corbuzier yang dilihat pada Minggu (13/6/2021).
“Jadi gini waktu saya baru dilantik, kurang-lebih dua minggu setelah dilantik, kurang-lebih ya 10 hari atau 2 minggu setelah dilantik, di Istana beliau panggil saya, beliau panggil saya, Menhan saya ingin suatu masterplan, saya ingin suatu grand design saya minta 15-25 tahun, saya minta utuh rencanakan, ya itu petunjuk beliau kan, saya jalankan,” kata Prabowo.
Rencana ini pun sempat tertunda akibat Pandemi COVID-19. Alpalhankam ini lanjut Prabowo, masih dihitung dan terus dibahas.
“Tertunda, sebagian tertunda, jadi memang tertunda, jadi inilah yang kita menata kita bikin rencana, kita bikin sesuai petunjuk beliau, masterplan saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia ini baru kita exercise kan, kita hitung-hitung,” ujarnya.
Halaman Selanjutnya, Cegah Mafia dan Korupsi dengan Langsung Nawar ke Pabrik

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jokowi Salahkan Keteledoran Manusia Penyebab Kebocoran Data Terjadi Lagi

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menanggapi terjadinya kembali fenomena kebocoran data yang kali ini adalah data NPWP Kementerian Keuangan.

DJP Bantah 6 Juta Data NPWP Bocor

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran 6 juta data Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru