Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Pelaku Curas di Bandung Berhasil Ditangkap Polisi

BANDUNG, HOLOPIS.COM Anggota Saturan Reserse Kriminal Polsek Lengkong berhasil menangkap dan mengamankan satu orang dari komplotan pelaku pencurian dan kekerasan (Curas). Pelaku yang diamankan berisial RS.
Menurut keterangan dari Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polrestabes Bandung, AKBP Adanan Mangopang. Bahwa sebenarnya pelaku komplotan ini ada dua orang, hanya saja sampai saat ini satu orang yakni teman RS masih kabur dan menjadi buronan polisi.
“Pelaku 2 (dua) orang, 1 (satu) ditangkap, 1 (orang) lagi berhasil kabur menggunakan motor,” kata Adanan di Mapolrestabes Bandung, Jumat (11/6).
Perwira polri berpangkat melati dua itu menjelaskan, bahwa kejadian berawal saat korban yang bernama Yakub sedang makan di sebuah warung pinggir jalan Kliningan, Kecamatan Lengkong. Kemudian RS masuk dan berpura-pura memesan nasi goreng. Saat korban lengah, pelaku langsung membawa lari ponsel yang ada di atas meja.
Ternyata di luar warung, rekan pelaku sudah menunggu menggunakan sepeda motor. Sehingga saat ponsel sudah didapatkan keduanya langsung kabur.
Mengetahui ponselnya raib dibawa pelaku, korban pun sempat mengejar dan terjadi baku hantam antara korban dan pelaku. Situasi tersebut membuat korban mengalami luka-luka.
“Pelaku sempat dikejar oleh korban dan terjadi perkelahian yang mengakibatkan luka sobek di telinga kanan korban,” jelasnya.
Satreskrim Polsekta Lengkong Polrestabes Bandung yang sedang patroli dapat segera menangkap pelaku RS setalah korban melapor. Sementara rekannya yang kabur masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).
Saat ini pelaku RS diamankan di Mapolrestabes Bandung dan dikenakan pasal 365 Pencurian dengan Kekerasan, dengan ancaman hukuman maksimal 9 Tahun penjara. (MIB)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Rugi Puluhan Juta Rupiah, Pengusaha Karawang Lapor Proyek Fiktif ke Polres

Ferry Dharmawan, seorang pengusaha asal Karawang, melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh pria berinisial EA ke Polres Karawang. Dugaan tersebut terkait proyek fiktif yang menyebabkan kerugian materiil bagi Ferry, setelah ia menyerahkan uang puluhan juta rupiah.

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Bamsoet Sambut Gembira Wacana Silaturrahmi Prabowo – Mega

Politikus senior Golkar sekaligus Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendukung wacana pertemuan antara presiden terpilih Prabowo Subianto dan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru