Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Kemenlu Tanggapi AS Larang Warganya ke Indonesia

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Amerika Serikat menetapkan kebijakan agar warganya tidak melakukan perjalanan ke Indonesia, dikarenakan peningkatan kasus positif Covid-19 yang melonjak di Indonesia.
Menanggapi hal tersebut, Kementerian Luar Negeri buka suara menanggapi hal tesebut. Menurut Juru Bicara Kemlu Teuku Faizasyah, itu adalah hal yang biasa.
“Tidak ada yang baru. Indonesia juga dari waktu ke waktu memberikan travel advice melalui aplikasi Safe Travel untuk WNI yang merencanakan bepergian ke LN,” kata Juru Bicara Kemlu Teuku Faizasyah, Sabtu (12/6).
Safe Travel merupakan sebuah aplikasi yang dapat memberikan sejumlah informasi dan layanan bagi WNI atau TKI yang berada di luar negeri. Informasi yang didapat seperti soal tingkat keamanan 180 negara di dunia yang ditandai dengan indikator warna.
Aplikasi tersebut juga memberikan layanan pelaporan jika ada WNI atau TKI menemui masalah di negaranya. Ada ‘Tombol Panik’ yang otomatis mengirimkan data lokasi tempat kejadian perkara ke pihak kedutaan besar Indonesia setempat.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru