Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Cek Disini Kamu Lulus Atau Tidak SBMPTN 2021

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021 akan diumumkan pada Senin (14/6). Pengumuman akan dimulai pada pukul 15.00 WIB.
Nah bagi kamu para calon mahasiswa dan mahasiswi yang kemarin sudah ujian, dapat mengakses hasil seleksi melalui https://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id.
Untuk mengaksesnya, kamu harus menginput data pribadi yang digunakan dalam pendaftaran SBMPTN. Tidak seperti tahun sebelumnya, hasil seleksi hanya bisa dilihat oleh peserta terkait.
Selain melalu situs tersebut, hasil SBMPTN juga bisa diakses melalui 28 situs mirroring milik PTN yang ditetapkan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).
Mulai tahun ini, LTMPT memutuskan hasil seleksi masuk perguruan tinggi negeri merupakan data pribadi yang hanya bisa diakses secara individu.
LTMPT menjanjikan tidak akan memberi data pribadi peserta baik berupa hasil seleksi kepada pihak di luar peserta terkait dan universitas yang menerima peserta tersebut.
SBMPTN sendiri merupakan salah satu jalur masuk perguruan tinggi negeri yang ditetapkan oleh pemerintah dengan mengikuti tes potensi akademik (TPA) dan tes potensi skolastik (TPS) sesuai jurusan yang dituju.
Selain melalui jalur ini dan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) yang sudah rampung, calon mahasiswa juga bisa masuk PTN melalui jalur mandiri yang ditetapkan masing-masing kampus.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kemendikbudristek Berhasil Turunkan Disparitas Akses Pendidikan Selama Satu Dekade

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kemendikbudristek berhasil turunkan disparitas akses pendidikan...

Donald Trump Nyaris Dibunuh Lagi, Pelaku Langsung Ditangkap

Mantan Presiden AS sekaligus kandidat Pilpres 2024 Donald Trump kembali nyaris menjadi korban penembakan.

Ada Aroma Adu Domba Prabowo dan Gibran, Mulai Fufufafa Hingga Private Jet

Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib Syakur Ali Mahdi Al Hamid menduga ada operasi yang tengah dijalankan oleh kelompok tertentu yang bertujuan untuk mengganggu agenda nasional, khususnya menjalang transisi kepemimpinan Jokowi ke Prabowo.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru