JAKARTA, HOLOPIS.COM – Serial ‘Loki’ menjadi salah satu yang ditunggu-tunggu penayanganya, serial besutan Marvel Cinematic Universe (MCU) ini akan tayang perdana hari ini, Rabu, (9/6) tepat pukul 14:00 WIB di Disney+ Hotstar Indonesia.
Tom Hiddleston masih sebagai pemeran utama ‘Loki’. Ada juga aktor Owen Wilson, Gugu Mbatha-Raw, Sophia Di Martino, Wunmi Mosaku, dan Richard E. Grant. Di serial ini, sang ‘God of Mischief’ dikisahkan mencoba keluar dari bayang-bayang saudaranya, Thor, setelah peristiwa “Avengers: Endgame”.
Serial ini menjadi yang ditunggu-tunggu apalagi terungkap orientasi seksual Loki. Berdasarkan berkas Time Variance Authority yang muncul di trailer terbaru, tertulis kata ‘fluid’ pada kolom kategori seks Loki.
‘Fluid’ sendiri memiliki ketertarikan seksual dan romantisme pada siapapun, tidak peduli laki-laki atau perempuan. Hanya saja, ketertarikan tersebut bisa berubah seiring waktu.
Setelah terungkapnya orientasi seksual Loki, langsung mendapat respons yang beragam dari para penggemar.
“Yes, akhirnya mereka menerima bahwa gender Loki adalah fluid,” puji seorang penggemar seperti dikutip The Sun.
Ada juga yang mengatakan, “Dia ahli mengubah bentuk dan seorang dewa Nordic, tentu saja gendernya fluid. Masak kalian tidak menyadarinya?”
Namun tidak semua orang menyukai pilihan gender untuk Loki.
“Rasanya ada agenda politik tersembunyi di sini,” sindir seorang penggemar.
Komentar lain berbunyi, “Sepertinya Disney+ mencoba membawa gerakan baru di acara tv anak-anak.”
Sebenarnya orientasi seksual Loki, sudah pernah disinggung di Marvel Comics pada 2014.
Odin menyebutkan bahwa Loki sebagai “putra dan putriku, dan anakku adalah keduanya” di ‘the Original Sin’. (RPG)