Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Rencana Ibadah Haji 2021 Akan Diumumkan Arab Saudi Pada Pekan Ini

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Melalui Menteri Media Majis Al-Qasabi, Pemerintah Arab Saudi menyatakan, rencana ibadah haji 2021 akan segera diumumkan pada pekan ini.
Pemerintah Arab Saudi saat ini diketahyu masih menyelesaikan sejumlah penilaian terutama mengenai tantangan penyelenggaraan ibadah haji di tengah pandemi Covid-19.
“Kami tidak ingin haji tahun ini menjadi episentrum penyebaran penyakit,” kata Al Qasabi dilansir dari Arab News, Minggu (6/6).
Al Qasabi mengatakan Arab Saudi akan terus memantau perkembangan pandemi secara global. Karena hal itu lah, pemerintah Arab Saudi akan segera mengumumka keputusan terkait ibadah haji,
“Kementerian Haji dan Umrah sudah bekerja keras untuk meningkatkan layanan di tengah situasi pandemi. Pelaksanaan haji tahun lalu, dan mulai dibukanya kembali ibadah umrah secara bertahap sejak Oktober, dilakukan setelah ada model penanganan Covid-19 yang terus dikembangkan otoritas Saudi,” kata Al Qasabi.
Saat ini Saudi masih fokus pada teknologi modern dan digitalisasi prosedur dalam menyediakan layanan yang dibutuhkan jamaah. Seperti aplikasi bernama Eatmarna, yang memungkinkan pengguna untuk meminta izin salat, umrah, sampai salat Rawdah di masjid Mekah-Madinah.
Untuk transportasi, sekitar empat tempat sudah disiapkan untuk mengangkut jemaah, dari dan ke Masjidil Haram, Mekah. Asisten Wakil Sekretariat Kementerian Haji dan Umrah Saudi Hesham Abdulmonem Saeed mengatakan, hal yang paling penting saat ini adalah bagaimana caranya mengelola kerumunan jamaah. Saeed mengatakan cara seperti mengatur slot waktu bisa meningkatkan perlindungan bagi para jamaah. (zik)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PBB : Israel Langgar Perjanjian Global Tentang Hak Anak

Komite Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menuding Israel telah melakukan pelanggaran yang berat, yaitu melanggar perjanjian global tentang melindungi hak anak-anak.

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru