Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Kapolda Metro Jaya Lepas Tim Pemburu COVID-19 Antisipasi Kenaikan Kasus Corona

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Kasus corona di Jakarta belum menunjukkan tanda penurunan usai libur mudik dan lebaran. Untuk mencegah penyebaran corona lebih parah, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Fadil Imran kembali melepas Tim Pemburu COVID-19 untuk meningkatkan 3T di tengah masyarakat.
“Kasus pandemi COVID-19 pasca libur lebaran kalau dilihat grafiknya ada peningkatan. Oleh sebab itu, apel konsolidasi untuk melakukan tindakan nyata di basis komunitas dan tindakan nyata penegakan disiplin prokes dengan konsep sinergi semua sektor kita gelorakan kembali,” ujar Kapolda, Senin (7/6).
Kapolda mengatakan, tim gabungan dari Polda Metro Jaya, Kodam Jaya, dan Pemprov DKI Jakarta terus melakukan berbagai upaya untuk mencegah penyebaran corona usai lebaran. Meski dinilai cukup efektif, upaya pencegahan lebih dalam harus terus dilakukan.
“Kita berkumpul untuk konsolidasi mengingatkan kembali mengeratkan ikat pinggang untuk sama-sama menghadapi peningkatkan kasus COVID-19 di wilayah DKI Jakarta,” tutur Kapolda seperti dilansir dari polri.go.id.
Kapolda mengakui ada sejumlah daerah di Jakarta dan sekitarnya yang terpaksa lockdown karena peningkatan kasus. Ada yang karena mudik, ada yang penyebaran corona karena silaturahmi saat lebaran.
Tapi, ini bisa dimaknai berbeda. Kejadian ini bisa menjadi ajang untuk aparat bersikap cepat dan masyarakat dapat bijak menyikapi peningkatan corona di satu daerah.
“Mudah-mudahan kebersamaan kita antarelemen, sikap siaga yang tidak pernah kendur akan terus menjaga masyarakat dari bahaya penularan kasus COVID-19. Pencegahan merupakan jalan terbaik, tindakan mulia dibandingkan pengobatan,” ucap Kapolda.
Saat ini, kasus corona di Jakarta memang belum turun. Hingga Minggu (6/6), kasus aktif sudah mencapai 11 ribu lebih.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Waspada! Mpox di Afrika Sudah Tak Terkendali

HOLOPIS.COM - Angka kasus cacar monyet (monkey pox/Mpox) di...

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru