Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

PM Inggris, Boris Johnson Menerima Suntikan Kedua AstraZeneca

LONDON, HOLOPIS.COM – Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson telah mendapatkan suntikan kedua vaksin COVID-19 AstraZeneca.
Johnson menerima suntikannya di Francis Crick Institute di London pada Kamis malam waktu setempat, setelah mendapatkan dosis pertamanya pada bulan Maret.
Sebuah foto saat ia menerima suntikan kedua tersebut dirilis di akun Twitter resminya dengan kata-kata:
“Suntikan kedua selesai. Saat giliranmu, ambil kesempatan (vaksin) itu.”
Suntikan pertamanya ia terima di Rumah Sakit St Thomas, di mana ia dirawat dalam perawatan intensif tahun lalu setelah tertular COVID-19.
Johnson termasuk dalam lebih dari setengah orang dewasa di Inggris yang sudah menerima dua dosis virus corona.
Sebelumnya pada hari Kamis, menteri vaksin Inggris Nadhim Zahawi memuji tim peluncuran vaksin karena telah mencapai tonggak yang tinggi.
Dalam sebuah video yang diposting setelah vaksin keduanya, Johnson berkata, “Saya baru saja disuntik dan sekali lagi saya tidak merasakan apa-apa.
“Dan program ini berjalan sangat cepat sekarang, seperti yang anda ketahui, kami memvaksin sekitar 75% dari negara ini, dan 75% orang dewasa yang telah menerima suntikan pertama mereka. Satu dari dua sekarang telah menerima suntikan kedua.”
“Ini sangatlah penting, tidak hanya untuk anda, tapi untuk semua orang, bahwa kita harus hadir dan mendapatkan suntikan kedua” tambahnya.
Setelah suntikan pertamanya, perdana menteri tersebut memberitahu para reporter, “Saya benar-benar tidak merasakan apa apa, suntikan itu sangan lancar dan cepat, saya benar-benar merekomendasikannnya. Semuanya, ketika kalian mendapatkan panggilan untuk menerima vaksin, cepatlah ambil. Ini adalah hal yang sangat baik untuk anda, keluarga dan semua orang di sekitar,”
Boris Johnson menerima suntikan AstraZeneca yang sebelumnya dihentikan penyuntikannya di beberapa negara di Eropa, dikarenakan beberapa khawatiran mengenai efek sampingnya yang menyebabkan penggumpalan darah.
Masyarakat di bawah 30 tahun di Inggris ditawarkan alternatif vaksin lain dikarenakan beberapa bukti yang menunjukkan efek samping tersebut.
WHO dan Agen Regulasi Produk Kesehatan (MHRA) mengatakan suntikan vaksin tersebut tetap aman, dan mendorong masyarakat untuk tetap menhgadiri jadwal vaksin mereka.
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Presiden Amerika Serikat Joe Biden, PM India Narendra Modi, Presiden Turki, Recep Erdogan, PM Israel Benjamin Netanyahu, dan Raja Arab Saudi, Raja Salman, adalah beberapa petinggi dunia yang sudah menerima vaksin COVID-19. (zik)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.

Yoshihiro Hidaka Ditikam Anaknya Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur utama Yamaha Motor Company, Yoshihiro...

Perundingan Peningkatan ATIGA Capai Kemajuan Signifikan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Perundingan  peningkatan Persetujuan Perdagangan Barang ASEAN...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru