Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

MUI : Pegawai KPK Tak Lolos TWK Risih Dianggap Taliban dan Anti NKRI

JAKARTA, HOLIPIS.COM Sejumlah perwakilan dari 75 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang tidak lolos dalam Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) seleksi alih status menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) mendatangi Majelis Ulama Indonesia (MUI).
Rombongan mereka diterima langsung oleh Ketua Bidang Dakwah dan Ukhuwah MUI Pusat, KH Muhammad Cholil Nafis.
Kepada wartawan, kiai Cholil Nafis menyampaikan, bahwa mereka hanya mengadukan dan menceritakan saja kondisi yang mereka alami dan rasakan sendiri di tengah polemik yang ada di internal KPK tersebut.
Bahkan ia juga menyampaikan bahwa para pegawai KPK yang tidak lolos TWK tersebut mengaku sangat risih dengan sentimen beberapa kalangan yang menuding bahwa mereka adalah kelompok Taliban dan anti terhadap NKRI.
“Mereka mengadu bahwa metode dan tesnya tak dapat menjadi standar kelulusan dan mereka merasa difitnah,” kata kiai Cholil Nafis, Kamis (3/6).
Banyak dari pegawai KPK yang tidak lolos TWK juga bukan orang yang baru saja berkiprah di lembaga antirasuah. Dan selama ini juga tidak memiliki masalah dengan kinerjanya termasuk berurusan dengan persoalan etika.
“Pegawai KPK tersebut juga menceritakan bahwa mereka sudah banyak yang bekerja selama belasan tahun dan bahkan tidak pernah kesandung masalah etik,” terangnya.
Hanya saja, sejauh ini pihaknya belum memiliki sikap apapun untuk menyikapi aduan yang dilakukan oleh perwakilan 74 pegawai KPK itu.
Namun kiai Cholil Nafis mengatakan, bahwa keluh kesah para pegawai KPK itu akan dibawa ke dalam rapat pimpinan untuk diambil sikap selanjutnya.
“Kita akan bawa masalah ini ke dalam rapat Pimpinan Harian MUI untuk memastikan langkah apa yang akan diambil MUI,” tegasnya.
Setidaknya, ada 15 orang rombongan perwakilan pegawai KPK yang tidak lolos TW hadir di gedung MUI Pusat. Mereka didampingi oleh kuasa hukum yakni Saor Siagian. (MIB)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 20 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 20 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

KAI dan Korlantas Polri Gencar Sosialisasikan Keselamatan Kepada Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru