Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Kembali Berulah, KKB Tembak Warga Sipil Sampai Tewas

HOLOPIS.COM – Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius Fakhiri membenarkan bahwa telah terjadi aksi penembakan hingga mengakibatkan warga sipil meninggal dunia di kawasan Kampung Eromaga, Distrik Omukia, Kabupaten Puncak, Papua.
Insiden tersebut berlangsung pada pukul 13.00 WIT, Kamis (3/6) siang hari tadi. Satu orang korban meninggal adalah Habel Halenti (30) yang merupakan seorang tukang bangunan.
Fakhiri menyampaikan bahwa informasi ini diperoleh dari salah satu saksi Muhammad Alif. Saat itu, Alif bersama dengan korban sedang berangkat ke mes karyawan dari kawasan Pancuran Kampung Kibogolome, Distrik Ilaga.
Keduanya berangkat pukul 12.30 WIT dan menaiki mobil dinas milik Pemda Puncak jenis pickup double kabil merk Ford untuk mengangkut hewan babi.
Namun saat di perjalanan, tiba-tiba mereka ditodong oleh beberapa orang diduka merupakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menggunakan senjata laras panjang dan laras pendek.
Fakhiri juga menyampaikan berdasarkan keterangan dari saksi mata, bahwa sebelum korban ditembak oleh KKB, sempat ada teriakan meminta ampun agar tidak ditembak. Namun ternyata peluru dimuntahkan dari senjata oleh kelompok teroris ini.
Melihat rekannya terkapar usai ditembak KKB, saksi pun langsung melarikan diri dan melaporkannya ke Polsek Ilaga. Upaya kaburnya saksi tersebut sempat diserang juga dengan beberapa kali tembakan dan mengenai pintu mobil.
Sementara saat proses evakuasi jenazah korban pun, aparat sempat menghadapi aksi tembakan dari kelompok teroris di Papua tersebut. Beruntung tidak sampai ada korban jiwa dalam proses evakuasi jenazah Habel Halenti. (MIB/REL)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...

Santri Habib Rizieq Disiram Air Panas Seniornya Sendiri, Kasus Ditangani Polres Bogor

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Juru bicara Habib Rizieq Shihab, Aziz...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru