Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Review Spoiler “A Quiet Place II”: Sekuel yang Terasa Singkat Namun Lebih Menampar..

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Film ber-genre thriller karya aktor sekaligus sutradara John Krasinski ini hingga sekarang masih banyak diperbincangkan pencinta film di seluruh dunia.
Film sebelumnya “A Quiet Place” berhasil mendapatkan review positif dari para pentonton dan juga kritikus, hal ini tentu saja mengagetkan sejumlah orang dikarenakan John Krasinki yang memiliki latar belakang seorang aktor dan bukanlah sutradara, bakat alami sebagai sutradara yang dimiliki Krasinski pun membuat banyak pihak terus mendorongnya untuk membuat sebuah sekuel, dari film yang juga dibintangi oleh istrinya di dunia nyata, Emily Blunt.

aquietplace
Evelyn bersama ketiga anaknya, Regan, Marcus, dan sang bayi..

Sebagai film horror-thriller, “A Quiet Place” tidak mengandalkan sound effect yang berlebihan. Dikarenakan monster utama dalam film ini digambarkan buta dan hanya bisa menyerang mangsanya lewat suara. Ide brilian ini memberikan pengalaman yang berbeda untuk para penonton dalam menikmati film yang selalu membuat jantung deg-degan di setiap adegannya. Ketika para pemeran berusaha tidak membuat suara ketika sang monster mendekat, para penonton pun secara tidak sadar ikut menahan napas di dalam keheningan bioskop.
a quiet place part 2 1
Evelyn saat memohon anaknya yang kesakitan agar tidak berteriak di dekat monster…

Bercerita mengenai keluarga Abbott, yang melanjutkan perjalanan mereka dalam menyelamatkan diri. Terdiri dari sang ibu, Evelyn Abbott yang diperankan oleh Emily Blunt, Regan Abbott, putri Evelyn diperankan oleh aktris tuli Millicent Simmonds, dan Marcus Abbott, putra Evelyn yang diperankan Noah Jupe, dan anak bungsu Evelyn yang masih bayi.
Sebelum menunjukkan keberlanjutan perjalanan Evelyn dan anak-anaknya, penonton diberikan sepotong kisah kehidupan Evelyn, suaminya, Lee Abbott, anak-anak dan sahabat mereka sebelum monster misterius tersebut datang. Anak laki-laki Lee dan Evelyn tampak sedang bermain baseball dan ditonton oleh kerluarganya.
Lalu meteor misterius pun tampak jatuh di kejauhan yang membuat para orang yang kebingungan dan dan masing-masing langsung pulang ke rumah mereka. Tak lama, para monster menyeramkan yang sadis pun menyerang masyarakat dan membunuh mereka satu persatu. Tak susah untuk menebak bahwa makhluk misterius yang datang bersamaan dengan meteor tersebut tak bisa melihat dengan baik.
Dalam adegan berikutnya, penonton langsung ditunjukkan keadaan setahun lebih sejak kejadian tersebut, yang merupakan kelanjutan persis dari akhir film sebelumnya, A Quiet Place yang pertama. Lee, suami Evelyn tewas karena menyelamatkan anak perempuan mereka.
Keluarga yang sekarang terdiri dari 4 orang, ditambah sang bayi tampak sudah lebih terbiasa menghadapi bahaya yang tidak pasti.
Meskipun keempatnya bisa menggunakan senjata, namun mereka berempat masih menunjukkan sosok yang rapuh dan bukanlah pembunuh berdarah dingin.
aquiet
Sosok Emmet, yang diperankan Cillian Murphy

Ketika mereka sedang melarikan diri dari kejaran monster, seorang teman lama pun menyelamatkan mereka, yaitu sahabat Lee, yang bernama Emmet, diperankan oleh Cillian Murphy.
Evelyn dan Emmet pun berusaha sebisa mungkin menyelamatkan Regan, Marcus dan sang bayi. Namun siapa sangka, Regan dan Marcus yang sekarang bukan lagi anak-anak tak berdaya karena situasi yang keras, justru menyelamatkan Evelyn dan Emmet dari marabahaya.
Akhir dari film yang menunjukkan Regan dan Marcus berhasil tidak hanya menyelamatkan diri mereka sendiri tetapi juga orang-orang di sekitar mereka, seolah menunjukkan keindahan dari sebuah harapan bahkan di dunia yang hancur dan gelap seperti A Quiet Place.
Beberapa adegan di sepanjang film ketika penonton bisa ikut merasakan bagaimana dunia menurut seseorang yang tuli merupakan penambahan yang brilian. Kontras antara adegan yang tampak menegangkan ditatap namun dengan suara yang tidak ada sama sekali membuat keadaan terasa semakin menyeramkan.
A Quiet Place II merupakan film horror thriller brilian dengan formula yang pas sejak awal hingga akhir adegan. Film yang terasa lebih singkat dari pendahulunya ini akan membuat anda tidak sabar menunggu kelanjutannya di A Quiet Place III. Film ini dikabarkan akan menjadi sebuah trilogy.
Siapa nih yang udah langsung nggak sabar? (zik)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

ISpeedShow Puji Lucinta Luna Cantik, Netizen : Jangan Gegabah Speed

Lucinta Luna ternyata turut heboh saat streamer Speed atau IShowSpeed mengunjungi beberapa negara di Asia Tenggara.

Kisah Cinta Charlie Puth, Hingga Nikahi Teman Masa Kecil

Penyanyi populer Charlie Puth mematahkan hati banyak penggemarnya ketika ia menikahi sang kekasih, Brooke Sansone.

Yovie & Nuno Ajak Duet Kadishub DKJ dan Bos Transjakarta : Janji Suci

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sebagai kelompok musisi, Yovie & Nuno...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru