Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Aman dan Nyaman Berbelanja Online dengan Dompet Digital

“Bila kita tidak bisa menambah income, maka kurangi pengeluaran. Bila kita tidak bisa mengurangi pengeluaran maka tambah income kita,” tuturnya.
Narasumber kedua pada episode kali ini yaitu Dr. Rosnaini Daga,.SE,.MM,.CPHCM dengan materi ‘Memahami Aturan Bertransaksi di Dunia Digital’. Diawal pemaparan materi, Rosnaini menjelaskan sedikit mengenai pertumbuhan pengguna internet di Indonesia yang semakin bertambah.
“Saat ini sudah banyak masyarakat melakukan pembayaran dengan menggunakan dompet digital, e-commers, dan bahkan saat ini terdapat pinjaman online,” ungkap Rosnaini.
Ia juga memberikan edukasi mengenai e-commers yang saat ini banyak digunakan oleh masyarakat. Selanjutnya Rosnaini memaparkan etika yang baik dan bijak dalam menggunakan dompet digital.
Menurut Rosnaini dengan adanya aplikasi-aplikasi tersebut masyarakat harus lebih bijak dalam penggunaan dunia digital agar tidak terjadi hal-hal negatif kedepannya. Rosnaini menambahkan, pergunakan kemajuan teknologi khusunya transaksi digital dengan baik dan jangan dipergunakan untuk merugikan orang lain.
Narasumber ketiga pada episode kali ini yaitu Abdul Madjid Ikram yang menyampaikan materi megenai ‘Belanja Online atau Nabung’. Diawal penyampaian materi, Abdul memaparkan perkembangan digital payment di Indonesia yang meningkat hingga 24%.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Daftar iPhone yang Masih Kebagian iOS 18, Ada Punyamu?

Apple kembali menghadirkan inovasi terbaru melalui iOS 18. Sistem operasi ini membawa segudang fitur menarik yang membuat pengalaman pengguna iPhone semakin seru.

Roy Minta Kepala BSSN dan Budi Arie Dicopot Usai Data Ditjen Pajak Jebol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pakar telematika, Roy Suryo merasa geram...

Teguh Sebut Data Ditjen Pajak yang Dijual Bjorka ada Nama Jokowi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Konsultan keamanan siber sekaligus pendiri Ethical...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru