Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Aman dan Nyaman Berbelanja Online dengan Dompet Digital

MAROS, HOLOPIS.COM – Siber Kreasi bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika, kembali menggelar Seminar Literasi Digital yang dilakukan secara virtual. Webinar Literasi Digital diselenggarakan dengan topik ‘Bagaimana Berbelanja Onilne dengan Dompet Digital’, di Maros, Sulawesi Selatan.
Kegiatan ini dimulai pukul 14.00 WITA, menghadirkan narasumber Fajar Widi selaku Enterpreneur, Abdul Madjid Ikram selaku Kepala Perwakilan Sulawesi Tengah, Dr.Rosnaini Daga,.SE,.MM,.CPHCM selaku Direktur Pascasarjana Institut Bisnis dan Keuangan Nitro Makassa dan Rijal System sebagai key opinion leader (KOL).
Kegiatan Literasi Digtal ini dihadiri sebanyak 149 peserta dari berbagai kalangan. Fajar Widi menjadi narasumber yang pertama menyampaikan materi digital culture dengan tema ‘Menabung dan Berbelanja Online’.
“Berkaitan dengan dompet digital, memang
ekosistem digital harus segara terwujud di Indonesia,” ungkap Fajar.
Menurutnya, Indonesia telah memasuki fase adopsi teknologi dimana percepatan start up di Indonesia membuat terjadinya culture shock bagi sebagian masyarakat. Fase ini mengharuskan
masyakarat mendapatkan literasi terbaru agar bisa mengikuti perkembangan terknologi
yang semakin canggih.
Fajar membagikan tips kepada peserta bagaimana cara mengendalikan nafsu berbelanja online. Selanjutnya Fajar juga memaparkan cara
menyeimbangkan belanja online, menabung, dan juga berivestasi untuk manfaat kedepannya. Diakhir pemaparannya Fajar menambahkan,

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Daftar iPhone yang Masih Kebagian iOS 18, Ada Punyamu?

Apple kembali menghadirkan inovasi terbaru melalui iOS 18. Sistem operasi ini membawa segudang fitur menarik yang membuat pengalaman pengguna iPhone semakin seru.

Roy Minta Kepala BSSN dan Budi Arie Dicopot Usai Data Ditjen Pajak Jebol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pakar telematika, Roy Suryo merasa geram...

Teguh Sebut Data Ditjen Pajak yang Dijual Bjorka ada Nama Jokowi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Konsultan keamanan siber sekaligus pendiri Ethical...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru