Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Terlibat Kecelakaan di Sirkuit, Rider Moto3 Jason Dupasquier Meninggal Dunia

JAKARTA, HOLOPISCOM – Rider PrustelGP, Jason Dupasquier, meninggal dunia. Jason meninggal akibat terlibat kecelakaan dalam sesi kualifikasi Moto3.
Situs MotoGP yang menyiarkan meninggalnya, Dupasquier, Minggu (30/5/2021) sore WIB.
“Sebab insiden serius di sesi kualifikasi 2 Moto3 di GP Italia, sungguh dengan sangat sedih kami mengabarkan meninggalnya roder Moto3, Jason Dupasquier,” bunyi pernyataan resmi.
Dupasquier terlibat dalam insiden beberapa pebalap di antara tikungan 9 dan 10, yang menyebabkan bendera merah.
Tim medis FIM datang dengan cepat ke lokasi kejadian, dan pebalap Swiss itu dirawat di trek sebelum dipindah ke helikopter medis.
“Terlepas dari usaha terbaik petugas medis sirkuit dan semua yang merawat pebalap asal Swiss itu, rumah sakit mengumumkan bahwa Dupasquier menyerah pada luka-lukanya,” kata pernyataan itu..
Dupasquier meninggal di usia 19 tahun. Di klasemen Moto3 saat ini, Dupasquier duduk di posisi ke-12 dengan raihan 27 angka. Dalam 5 balapan yang dijalani, Dupasquier sekali menembus posisi 10 besar saat membalap di GP Qatar. Ini merupakan tahun kedua Dupasquier turun di ajang Moto3.
Sebagai tanda duka akibat kemalangan yang menimpa Dupasquier, MotoGP mengheningkan cipta selama 1 menit. Itu dilakukan di depan grid pada pukul 13.45 waktu setempat.
Tim dari kelas lainnya akan mengheningkan cipta dari paddock atau pit box.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Atalanta vs Arsenal Imbang Tanpa Gol

Hasil pertandingan Atalanta vs Arsenal di Liga Champions harus berakhir imbang tanpa gol.

Tim Bola Voli Bhayangkara Juara III Asian Men’s Club

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tim bola voli Bhayangkara Presisi sukses...

Feyenoord vs Leverkusen : Xhaka dkk Pesta 4 Gol

Bayer Leverkusen sukses mengandaskan perlawanan Feyenoord pada laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, dengan skor telak 4-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru