JAKARTA, HOLOPISCOM – Direktur Timur Tengah Kementerian Luar Negeri Bagus Hendraning Kobarsyih mengatakan, 70 persen masalah dunia akan selesai jika masalah Palestina juga selesai.
“Saya pernah dengar statemen mantan Perdana Menteri Malaysia, Mahattir Muhammad, beliau katakan permasalahan dunia akan selesai, 70 persen selesai kalau masalah Palestina selesai,” kata Bagus dalam program Podcast Ruang Tamu HOLOPIS.COM bertajuk ‘Palestina Pasca Gencatan Senjata’ yang digelar secara virtual, Jumat (29/5) malam.
Terkait dukungan Indonesia terhadap Palestina, Bagus juga mengajak masyarakat untuk kembali melihat sejarah hubungan Indonesia dengan negara-negara Timur Tengah terutama Palestina.
“Saya mengajak masyarakat Indonesia, pelajar mahasiswa, mari peljari sejarah bangsa kita, bagaimana keterkaitan kita, bagaimana juga saling membantu dan mendukung kedua belah pihak,” ujar Bagus.
Sudah sewajarnya dan selayaknya Indonesia mendukung Palestina, karena konflik Palestina adalah bagian dari tragedi kemanusiaan dunia.
“Jika masalah Palestina diselesaikan, maka 70 persen masalah dunia selesai,” tandas Bagus.