Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Virus Covid-19 Varian B1617 Asal India Menyebar dengan Cepat di Singapura

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Duta Besar RI untuk Singapura Suryopratomo mengungkapkan bahwa varian Covid-19 India, B1617, menyebar dengan cepat di Singapura. Hingga saat ini, dilaporkan ada 149 orang yang terinfeksi varian tersebut.
Sebelumnya, Singapura sempat berhasil mengendalikan infeksi Covid-19. Namun, setelah pelonggaran diberlakukan, kasus varian Corona India terdeteksi di Bandara Changi dan RS Tan Tock Seng.
“Yang mengejutkannya lagi, kemarin ada anak berusia 2 tahun juga terinfeksi Covid-19 varian baru ini,” ungkapnya dalam konferensi pers virual, Rabu (19/5).
Suryopratomo juga menuturkan orang-orang yang sudah mendapatkan vaksin Covid-19 pun masih bisa tetap tertular atau tidak kebal. Meski begitu, vaksinasi dapat membuat sistem kekebalan tubuh lebih kuat, sehingga tidak menyebabkan kondisi yang parah jika terinfeksi Covid-19.
“Inilah yang terjadi pada 149 orang itu. Mereka terinfeksi, tapi kondisinya tidak parah. Dan saat ini, mereka tengah menjalani karantina dan isolasi yang sangat ketat,” jelas Suryopratomo.
Tak hanya itu, Suryopratomo pun menegaskan kasus ini bisa dijadikan sebagai pembelajaran dalam mengatasi pandemi Covid-19. Tidak hanya untuk Singapura, tetapi bisa menjadi cerminan untuk Indonesia. (zik)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.

Yoshihiro Hidaka Ditikam Anaknya Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur utama Yamaha Motor Company, Yoshihiro...

Perundingan Peningkatan ATIGA Capai Kemajuan Signifikan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Perundingan  peningkatan Persetujuan Perdagangan Barang ASEAN...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru