Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Amien Rais Deklarasikan Partai Ummat

HOLOPIS.COM – Mantan Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional, Amien Rais hari ini telah resmi mendeklarasikan partai barunya, yakni Partai Ummat.
Dalam sambutannya, Amien Rais menyapaikan bahwa tujuan dari berdirinya partai barunya itu adalah untuk menegakkan keadilan dan melawan kedzaliman.
“Kami partai Umat bersama anak bangsa lainnya Insya Allah akan bekerja, berjuang dan berkorban apa saja untuk melawan kedzaliman dan menegakkan keadilan,” kata Amien Rais dalam video streaming yang disiarkan melalui channel Youtube pribadinya, Kamis (29/4).
Partai Ummat ini didirikan sebagai bentuk langkah politis pihaknya untuk melakukan perbaikan negeri dengan cara konstitusional. Ia tak ingin gerakan politiknya berjalan di jalur inkonstisional.
“Kami yakin seluruh mekanisme demokrasi kita dan konstitusi kita lebih dari cukup untuk melakukan perbaikan kehidupan nasional, sehingga kita tidak perlu cara-cara ekstra parlementer dan cara-cara ekstra konstitusional,” ujarnya.
Beberapa tokoh nasional hadir di dalam acara deklarasi tersebut. Antara lain ; ‎Hanum Salsabiela Rais, MS Kaban, Mustofa Nahrawardaya, Neno Warisman, Buni Yani, Ansufri Idrus Sambo, Buchori Muslim dan Nuriyati Akma.
Sampai dideklarasikan ke publik, ternyata Partai Ummat masih belum memiliki kepengurusan lengkap, namun hanya mengejar tanggal 17 Ramadan 1442H saja. Dan berikut adalah susunan nama pengurus sementara Partai Ummat yang dibacakan oleh Ansufri Idrus Sambo.
Majelis Syuro
Ketua : Amien Rais
Wakil Ketua 1 : MS Kaban
Wakil Ketua 2 : Thalib Sagaf Aldjufri
Sekteratis : Ansufri Idrus Sambo
Pengurus Inti DPP Partai Ummat
Ketum : Ridho Rahmadi
Sekjen : Ahmad Muhajir Sodruddin
Bendum : Benny Suharto
Wakil Ketum 1 : Agung Mozin
Wakil Ketum 2 : Sugeng
Wakil Ketum 3 : Chandra Tirta Wijaya
(MIB)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...

Santri Habib Rizieq Disiram Air Panas Seniornya Sendiri, Kasus Ditangani Polres Bogor

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Juru bicara Habib Rizieq Shihab, Aziz...

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru