Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Soul Raih Piala Oscar Kategori Film Animasi Terbaik

LOS ANGELES, HOLOPIS.COM – Film animasi besutan Pixar, Soul, menyabet trofi Best Animated Feature dalam ajang Academy Awards ke-93 yang digelar di Los Angeles, 25 April 2021.
Menariknya, Soul jadi film pertama yang menang Oscar tanpa tayang di bioskop Amerika. Pandemi membuat jadwal tayang film bioskop kacau, Soul sendiri tayang secara eksklusif melalui streaming di Disney Plus, dan tayang secara terbatas di bioskop.
Soul berhasil mengalahkan film animasi Onward (Pixar), Over the Moon (Netflix), Shaun Sheep Movie: Farmageddon (Netflix), dan Wolfwalkers (Apple TV Plus/GKIDS).
Soul juga menjadi film Pixar pertama yang menampilkan tokoh kulit hitam sebagai protagonis, dan melibatkan sineas kulit hitam Kemp Powers sebagai ko-sutradara. Meski tayang terbatas di bioskop dan didistribusikan melalui platform streaming, Soul berhasil mendulang pendapatan besar, yaitu USD135 juta atau sekitar Rp1,9 triliun.
Film ini memperdengarkan sulih suara dari Jamie Foxx, Tina Fey, Phylicia Rashad, dan musik jazz karya Jon Batiste. Scoring film ini dikerjakan oleh Trent Reznor dan Atticus Ross.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kisah Cinta Charlie Puth, Hingga Nikahi Teman Masa Kecil

Penyanyi populer Charlie Puth mematahkan hati banyak penggemarnya ketika ia menikahi sang kekasih, Brooke Sansone.

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.

Yovie & Nuno Ajak Duet Kadishub DKJ dan Bos Transjakarta : Janji Suci

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sebagai kelompok musisi, Yovie & Nuno...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru