Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Frances McDormand Aktris Terbaik Oscar 2021

LOS ANGELES, HOLOPIS.COM – Frances McDormand berhasil membawa pulang piala Best Actress in a Leading Role atau Aktris terbaik melalui Nomadland dalam ajang penghargaan Academy Awards ke-93 atau Oscar 2021.
Ia berhasil mengalahkan Viola Davis (Ma Rainey’s Black Bottom), Andra Day (The United States v. Billie Holiday), Vanessa Kirby (Pieces of a Woman), dan Carey Mulligan (Promising Young Woman).
Raihan aktris terbaik Oscar kali ini merupakan yang ketiga bagi McDormand. Sebelumnya ia meraih dua penghargaan tersebut lewat film Fargo (1997) dan Three Billboards Outside Ebbing, Missouri (2018).
Nomadland sendiri diadaptasi dari buku non-fiksi bertajuk Nomadland: Surviving America in the Twenty-First Century karya Jessica Bruder. Film ini tayang perdana pada 11 September 2020 di Festival Film Venesia dan memenangkan penghargaan Golden Lion.
Film ini bercerita tentang Fern (Frances McDormand) yang mengalami masa-masa sulit setelah kematian suaminya. Situasi kian parah karena ia tak lagi memiliki pekerjaan setelah pabrik gipsum di kotanya tutup.
Sebagai seorang perempuan tua, Fern kesulitan mendapatkan pekerjaan baru. Ia pun memutuskan untuk menjual sebagian besar barang miliknya dan membeli mobil RV untuk pindah ke kota lain demi mendapatkan kehidupan baru yang lebih indah.
Tanpa ada kawan, Fern berkeliling ke sejumlah negara bagian untuk mencari pekerjaan baru. Suatu hari, Fern akhirnya mendapat pekerjaan sebagai pekerja musiman di gudang Amazon selama musim dingin.
Lewat seorang rekan, Fern kemudian mendapat undangan untuk datang ke pertemuan musim dingin gurun pasir di Arizona yang diselenggarakan oleh Bob Wells. Acara itu merupakan ajang pertemuan untuk komunitas sesama pengembara.
Fern yang awalnya menolak tawaran itu, akhirnya memutuskan untuk datang sembari menunggu cuaca membaik dan memulai pencarian pekerjaan baru di daerah tersebut.
Di ajang yang sama, Nomadland juga membawa pulang penghargaan film terbaik dan sutradara terbaik lewat Chloe Zhao.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

ISpeedShow Puji Lucinta Luna Cantik, Netizen : Jangan Gegabah Speed

Lucinta Luna ternyata turut heboh saat streamer Speed atau IShowSpeed mengunjungi beberapa negara di Asia Tenggara.

Kisah Cinta Charlie Puth, Hingga Nikahi Teman Masa Kecil

Penyanyi populer Charlie Puth mematahkan hati banyak penggemarnya ketika ia menikahi sang kekasih, Brooke Sansone.

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru